Wawali Hadiri Pelantikan DPW Partai Berkarya Provinsi NTT

Berita-Cendana.com- Kupang,- Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi NTT periode 2020-2025. 


Pelantikan oleh Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Mayjen (Purn) TNI Muchdi Purwopranjono berlangsung di Aula Hotel Ima Kupang, Sabtu (14/8). Acara pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut dihadiri pula oleh perwakilan dari Kajati NTT, perwakilan dari Kabinda NTT, Ketua KPUD Kota Kupang dan segenap pengurus Partai Berkarya baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. 


Dalam sambutannya mewakili pemerintah daerah setempat, Wawali menyampaikan sebagai partai yang sudah diakui eksistensinya di NTT, para pengurus Partai Berkarya yang baru dilantik perlu memperhatikan beberapa hal dalam kiprahnya. Yang pertama tentunya komunikasi politik yang baik, dengan pengurus di tingkat DPD kabupaten/kota maupun pengurus di tingkat pusat. Parpol juga menurutnya perlu melakukan sosialisasi politik hingga akar rumput dan melakukan rekrutmen kader sejak jauh hari. 


Wawali menambahkan partai politik juga perlu berperan sebagai katalisator pemersatu para kader yang tentunya berasal dari beragam latar belakang. Parpol juga perlu menjalankan fungsi kontrol politik, dengan menyuarakan kebenaran dan aktif dalam partisipasi politik. Pemerintah Kota Kupang menurutnya siap menjalin kerja sama dengan Partai Berkarya dalam upaya membangun Kota Kupang menjadi lebih baik. 


Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Mayjen (Purn) TNI Muchdi Purwopranjono menyampaikan rasa syukur karena bisa menggelar acara pelantikan secara sederhana di tengah pandemi covid 19. Menurutnya yang terpenting dari peristiwa ini adalah bagaimana tekad dan kemauan para pengurus partai yang baru dilantik dalam mencapai cita-cita perjuangan bangsa dan negara. 


Ditambahkannya, tugas pengurus yang baru dilantik adalah menyukseskan pemilu tahun 2024 mendatang sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih baik dari pemilu sebelumnya. Target ini menurutnya bisa tercapai jika terjalin kerjasama yang baik antara para kader. 


Ketua DPW Partai Berkarya Periode 2020-2025, Drs. Jan Chr. Benyamin, M.Si mengakui pelantikan yang sempat tertunda akibat pandemi covid 19 ini merupakan momentum penting bagi para pengurus untuk mulai berkarya. Bersama rekan-rekan pengurus yang lain mereka sudah merancang sejumlah agenda penting yang akan segera dilaksanakan setelah pelantikan. Di antaranya adalah menyusun rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang serta memperkuat komunikasi dengan para pengurus di tingkat DPD dan DPP. Mereka juga akan melakukan rekrutmen caleg sejak sekarang. Jan bersama rekan pengurusnya pada periode ini menargetkan dalam pemilu 2024 mendatang akan meraih minimal 1 kursi di DPR RI, 2 kursi di DPRD Provinsi NTT dan 1 kursi di masing-masing DPRD kabupaten/kota.


Usai para pengurus DPW dilantik, dilanjutkan dengan pelantikan para pengurus DPD Partai Berkarya tingkat kabupaten/kota oleh Ketua DPW Partai Berkarya  Provinsi NTT yang baru dilantik.(***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot