Kepsek SDI Kuanheum Apresiasi Mahasiswa PPL, Karena Kreatif dan Seni

Berita-Cendana.com-Kupang,- Kepala sekolah SD Inpres Kuanheum Fatima, S.Pd, SD mengapresiasi sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Karyadarma Kupang (Guru PPL) sangat kreatif dan seni.


Demikian disampaikan oleh Kepsek itu di SDI Kuanheum pada hari Kamis, 16/09/2021, "baik itu Pria maupun Wanita ketika dipercayakan untuk menghias kelas, meja, kursi, papan tulis bahkan media pembelajaran yang akan digunakan pada proses pembelajaran pun dihias dengan seni, maka saya menilai bahwa sangat kreatif adik-adik Mahasiswa (PPL)".


Lanjut Fatima bahwa selain tugas tambahan itu Mahasiswa-mahasiswi ini memang memiliki kemampuan kreatifitas yang luar biasa misalnya Pak Neslin "Mahasiswa PPL" Neslin sangat menekuni itu sehingga mereka kompak dan bertanggung jawab.  


Tak  terlepas dari itu saja, kreatif yang dimiliki sangat terampil karena ada saat dipercayakan di depan kelas untuk mengajar selama jam pelajaran, sopan dan dapat menyesuaikan diri dan komunikatif dengan semua pihak, Kepsek mengakui itu.


Program Pengalaman lapangan (PPL) menjadi rutinitas setiap kampus, oleh karena itu Universitas Karyadarma Kupang menempatkan Mahasiswa di SDI Kuanheum untuk menambah pengalaman, dan menyiapkan diri yang lebih baik sehingga terjun ke dunia kerja nantinya saat menyelesaikan studi dapat melakukan hal-hal yang sudah dilakukan saat PPL di lapangan


Selaku kepala Sekolah,  mengharapkan  melalui PPL tersebut, hubungan baik antara Universitas Karyadarma Kupang dengan SDI Kuanheum tetap dijaga agar kedepan kerjasama yang lebih baik. Sebagai pesan, Wanita berjilbab itu menitipkan salam untuk seluruh  Bapak Ibu Dosen di sela-sela kegiatan yang berlangsung singkat dan bermartabat itu, bebernya.


Ia juga berterima kasih kepada pihak Kampus karena telah memilih SDI Kuanheum sebagai tempat PPL. Hal senada disampaikan Bapak Rofinus Taek, S. Pd., M. Hum, selaku Dosen pendamping lapangan sekaligus sebagai ketua Panitia PPL bahwa dengan  kerjasama antara dua pihak Universitas Karyadarma Kupang dan SDI Kuanheum dijaga agar kedepan akan lebih baik.  Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bapak Rofinus kepada pihak sekolah dalam hal ini Ibu Fatimah yang sudah menerima Mahasiswa di SDI Kuanheum untuk melakukan (PPL), jelasnya. (RTH).



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot