Umye Lahir di Rumah Bulat Amanatun, Siap dilantik Jadi Wakil Walikota Darwin Australia

Berita-Cendana.com- Kupang,- Umye Un Lahir di Rumah Bulat (Ume Kbubu) Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan pada tahun 1958 siap dilantik menjadi Wakil Wali Kota Darwin Australia pada hari Senin, 20 September 2021 di Darwin.


Demikian disampaikan oleh Reny Un di ruang Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Kamis, 16/08/2021. Diketahui bahwa Umye Un anak bungsu dari Ibu Maria Banunaek dan Yusuf Un.


"Betul Umye Un lahir di Rumah Bulat Amanatun, pada tahun 1958 itu sampai 2000 kita di Amanatun masih kenal dengan Lahir panggang di rumah Bulat selama 40 hari 40 malam jadi Umye Lahir di Rumah Bulat (Ume Kbubu) Amanatun," jelas Reny.


Umye merantau ke Kota Darwin sejak tahun 1988 dan juga mendapatkan pasangan hidupnya orang Australia dan dikaruniai 1 orang buah hati, jelasnya.


Umye mematahkan paradigma selama ini bahwa kalau Lahir di Rumah sakit elit barulah menduduki jabatan yang strategis, seperti Bupati, Gubernur bahkan Presiden tetapi terbukti bahwa hari ini Lahir di Rumah Bulat hingga 40 hari 40 malam barulah melihat mata hari tetapi bisa menjabat wakil Wali Kota di Negeri lain.


Penulis: Yulius Tamonob.

1/Post a Comment/Comments

  1. Sebagai orang Kabupaten Timor Tengah Selatan sangat bangga dengan prestasi yang diukirkan di berbagai daerah dan dimata dunia dengan berbagai profesi dan talenta kiranya mometum ini mengharumkan nama bangsa Indonenesia daerah TTS tetap jaya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot