Perkuat Kaderisasi, IMAN Kupang Gelar MPAB

Berita-Cendana.Com- Amanatun, - Ikatan Mahasiswa Amantun (IMAN) Kupang memperkuat kaderisasi melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang diselenggarakan di  SMTK Iman Posmanu, Desa, Fatulunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.


 Demikian disampaikan oleh Ketua Umum IMAN Kupang Melki Edison Otu  pada hari Minggu, 19/09/2021.


"IMAN Kupang lakukan MPAB untuk kasih kuat kader-kader Amanatun yang kuliah di Kota Kupang, kami lakukan kegiatan kurang lebih 5 hari di SMTK Posmanu," ucap Ketua.


Mahasiswa asal Amanatun yang mengikuti kegiatan tersebut dengan jumlah peserta baru 76 orang dan panitia 60 orang, stering comite 10 orang, Badan pengurus 14 orang dan senior dan pendiri berjumlah 40 orang, peserta baru berasal dari Kampus Se- Kota Kupang dan Kota Soe, jelasnya.


Lanjut Ketua Umum IMAN Kupang bahwa MPAB merupakan kegiatan pendidikan dan kaderisasi formal Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN ) Kupang bagi mahasiswa sebelum menjadi anggota aktif. Seluruh kegiatan yang dijalankan diatur dalam AD/ART organisasi, pembinaan dan pendidikan sesuai ketentuan organisasi, bebernya.



Ketua menegaskan bahwa kaderisasi esensinya adalah proses pendewasaan

Kemampuan pribadi-pribadi yang bergabung di IMAN Kupang. Melalui kaderisasi di IMAN diharapkan dapat berkontribusi bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara untuk turut mewujudkan keadilan,  kemanusiaan dan persaudaraan sejati.



Lanjutnya bahwa pendewasaan selalu berhubungan dengan kemampuan Intelektual, emosional, sosial, maupun spiritual. Dengan kemampuan ini, seorang kader (IMAN) Kupang, diharapkan turut serta berperan aktif dalam mewujudkan apa yang menjadi visi IMAN Kupang. Keadilan, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati. Itulah esensi kaderisasi, " kata Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang.


Selain itu, Alexander Tamonob  pun mengapresiasi para calon anggota Baru (IMAN) Kupang yang telah mengikuti rangkaian kegiatan, sejak perekrutan di masing - masing kampus maupun selama kegiatan MPAB. Alexander berharap, keinginan kuat untuk yang bergabung di IMAN  dapat diwujudkan dengan keseriusan " MPAB ini adalah tahap awal. Adapun tahapan - tahapan kaderisasi setelah kegiatan MPAB, Ujar Alexander.


MPAB merupakan tahap awal yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa yang hendak menjadi anggota (IMAN). Selain menjadi  sosialisasi dasar - dasar IMAN Kupang, masa penerimaan anggota baru juga menjadi wadah penguatan ketrampilan berorganisasi, Tegasnya.


Pada tempat yang sama Jitro Tefa mengapresiasi kegiatan  MPAB (IMAN ) Kupang. Menurut Jitro setiap kaderisasi di IMAN Kupang perlu terus didukung penuh oleh Gereja, senior  maupun Pemerintah Timor Tengah Selatan (TTS).


"IMAN Kupang adalah tempat pembinaan kader - kader, calon pemimpin masa depan. Untuk itu, saya sangatlah penting untuk terus didukung. Apresiasi saya untuk adik - adik IMAN Kupang, yang hari ini menggelar MPAB, selamat" kata Jitro Tefa.


Ketua Panitia MPAB Febriana Ati dalam laporannya bahwa MPAB ini menjadi tanggung jawab Panitia karena Badan Pengurus (BP) telah mempercayai kepada kepanitiaan jadi siap dan bertanggung jawab atas kesuksesan kegiatan tersebut.


Lanjut Ketua Panitia bahwa menciptakan kader bangsa hari ini belum terlihat hari inipun, "tetapi 10-20 tahun kedepan kita akan meliha dia akan bertumbuh, sekali bertumbuh dia akan tetap bertumbuh dan berkembang menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,". jelasnya.


Penulis: Sepri

Editor: Yulius.



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot