Pesan Wakil Bupati TTU dalam Kegiatan MPAB PMKRI Cabang Kefamenanu

Kefamenanu,-Berita-Cendana.com- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu Sanctus Yohanes Don Bosco Periode 2021-2022   menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di aula Desa Bijeli (22/09/2021).


Demikian pantauan media (22/09) Ketua Presidium Kristoforus Bota dalam pidatonya bahwa mahasiswa menempati peran yang paling strategis dalam punggung bangsa ini.


"Peran mahasiswa yang disandang sebagai agen perubahan dan agen kontrol sosial hingga saat ini masih sangat efektif dalam memposisikan diri sebagai pemuda Indonesia yang mempunyai jiwa kritik," tegasnya.


Peran mahasiswa sangat penting dalam mengontrol setiap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak terhadap masyarakat, karena mahasiswa bukan sebagai pelengkap alat politik yang dimanfaatkan oleh  kelompok elit itu sendiri, ucap Kristo. 


Tambah salah satu Alumni yang diwakili oleh Domi Nitsae bahwa seharusnya kita melangkah maju harus secara bersama-sama antara alumni, senior dan pemerintah  untuk membangun generasi muda menjadi pemimpin-pemimpin masa depan dengan kurikulum yang ada, jelasnya.


Terpisah, Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi menyampaikan dalam sambutannya, juga mengakui keberanian anggota PMKRI Kefamenanu dalam menentang berbagai bentuk praktek  ketidakadilan dan memperjuangkan perubahan kearah yang lebih baik.


"Pesan saya bagi calon anggota muda dan  seluruh anggota PMKRI Kefamenanu untuk menjadi kader yang baik, tidak sekedar menjadi pejuang tetapi harus belajar menjadi konseptor yang baik, sehingga selain kritik juga harus memberikan konsep dan solusi untuk dilakukan".


Pada kegiatan seremonial pembukaan MPAB ini yang dihadiri oleh Senior Alumni PMKRI Kabupaten TTU, tokoh Pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat adat setempat, pihak keamanan, para rekan-rekan seperjuangan yang berhimpun dalam organisasi nasional maupun lokal di Kabupaten TTU, Juga dihadiri oleh Pimpinan Pemerintah Daerah dalam hal ini Wakil Bupati Kabupaten TTU ( Drs. Eusabius Binsasi) sekaligus membuka kegiatan MPAB PMKRI Cabang Kefamenanu, Sanctus Yohanes Don Bosco tahun 2021,  dengan jumlah anggota 150 orang.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot