Mahasiswa Magang Fisip Undana Kunjung di Pengadilan Negeri Kupang

Berita-Cendana.com- Kupang,- Mahasiswa Magang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang  Jurusan Komunikasi pada konsentrasi Jurnalistik yang sedang melakukan Magang di Redaksi Media Online Berita-Cendana.com melakukan kunjungan di Pengadilan Tinggi Kupang.


Demikian pantauan tim media di pengadilan Tinggi Kupang pada hari Selasa, 05/10/2021.


" Kunjungan tersebut untuk mengisi kuesioner survei terkait pelayanan di Pengadilan Tinggi, yakni, pelayanan administrasi Umum, pelayanan informasi Komunikasi, pelayanan penyumpahan Advokat, Hukum, Pidana, perdata dan ecord," ucap Ketua PERADAN NTT.


Menurut Ketua PERADAN Charles Primus Kia, SH, kepada tim media bahwa pelayanan pada tubuh Pengadilan Tinggi Kupang itu sangat baik dan memuaskan karena sejumlah administrasi dan pelayanan hukum lainnya yang dialami selama itu tepat dan cepat, bebernya.


Selain itu Pemimpin Redaksi Berita Cendana kepada wartawan bahwa "mahasiswa magang itu itu perlu mengetahui tentang masalah hukum, baik itu Pidana, perdata dan pelayanan administrasi, mengelola informasi di setiap instansi, baik itu Pemerintah, Hukum, ekonomi dan LSM maupun lain sebagainya,". 


Lanjutnya Yulius bahwa, mahasiswa harus melakukan pengabdian kepada masyarakat, karena pengalaman di lingkungan masyarakat itu yang juga penting untuk membekali Mahasiswa-mahasiswi agar suatu kelak menjadi sarjana yang berguna bagi bangsa dan negara terutama berguna bagi keluarga dan diri sendiri, tegas Pemimpin Redaksi itu.


Pada zaman teknologi digital seperti saat ini perlu membekali Mahasiswa-mahasiswi dengan baik dan benar sehingga pada saat memperoleh Sarjana jangan kaku dan ragu untuk bekerja di bidang apa saja, Pemimpin Redaksi berharap dengan adanya kegiatan magang ini Mahasiswa-mahasiswi bisa belajar serius sehingga kembali ke kampus bisa membawa bekal, atau pengalaman yang bermanfaat, jelasnya.


Hadir pada kesempatan itu 3 orang mahasiswa magang yakni, Maria Liliyanti Tae, Yasinta Marwasri Tamonob, Alisia Antonia Soares bersama pimpinan redaksi Berita-Cendana.com atas Nama Yulius Tamonob dan 2 orang Advokat PERADAN, yakni Charles Primus Kia, SH, dan Advokat Mikhael Tamonob, SH.(YT/TIM).



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot