Polres Malaka Pimpin Apel, Minta Anggota Pahami 16 Program Kapolri

Berita-Cendana.com- Malaka,- Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo,.SH,.IK  menyampaikan pemahaman terhadap 16 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si saat memimpin apel pagi di Mako Polsek Malaka Tengah Jumat (29/10/2021).


Dalam kesempatannya Kapolres Malaka mengatakan bahwa ada 16 Program prioritas Kapolri  dipahami dan diterapkan oleh seluruh personil.


"Adapun 16 Program prioritas Kapolri diantaranya Penataan Kelembagaan, Perubahan Sistem dan Metode Organisasi, Menjadikan SDM Polri Yang Unggul di Era Police 4.0, Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0, Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum, Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Nasional, Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional, Penguatan Penanganan Konflik Sosial, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri, Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi, Pemantapan Komunikasi Publik, Pengawasan Pimpinan Dalam Setiap Kegiatan, Penguatan Fungsi Pengawasan, Pengawasan Oleh Masyarakat Pencari Keadilan (Public Complaint).


Diharapkan seluruh personel Polres maka dapat melaksanakan program yang ada dengan baik sesuai dengan program yang dicanangkan Bapak Kapolri kita yakni menuju Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).


Selain itu, Kapolres Malaka 

meminta kepada anggota untuk setiap melaksanakan tugas saling mendukung dan menjaga dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab serta menjalankan amanat Kapolri untuk mewujudkan Polri Presisi di tengah masyarakat,  secara berkesinambungan jangan hanya program satu hari lalu berhenti.


"Mari kita satukan persepsi, kekompakan, saling mengisi dan saling berbagi kelebihan dalam kekurangan untuk dapat mewujudkan situasi Harkamtibmas yang aman dan Kondusif dalam satu wilayah di tengah pandemi Covid-19," ujar Kapolres. 


Kapolres menambahkan, Situasi yang kita hadapi sekarang adalah Pandemi Covid-19, sehingga kita mengikuti perkembangan serta tetap jaga kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19 dan bisa melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai anggota Polri. 


Akhir kata Kapolres Rudy Ledo menyampaikan  terimakasih kepada jajaran yang sudah pasang-pasang program Pak Kapolri dan harus dibaca dan untuk para Perwira dijabarkan kepada anggotanya agar bisa mempedomani program prioritas Bapak Kapolri untuk dapat terwujudnya pelaksanaan tugas ialah kedisiplinan dalam diri sendiri bukan dari orang lain,  tutup Kapolres Rudy Ledo.


Penulis: Jeck/TIM.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot