8 Fraksi DPRD Kota Kupang Terima Penjelasan Walikota Tentang KUA-PPAS TA 2022

Berita-Cendana.com- Kupang,- Delapan Fraksi di DPRD Kota Kupang menyatakan menerima penjelasan Wali Kota Kupang tentang Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022 dan siap untuk membahasnya dalam masa sidang I tahun 2021-2022.


Demikian disampaikan dalam pemandangan umum anggota DPRD lewat fraksi-fraksi terhadap penjelasan Wali Kota Kupang tentang Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022, pada rapat paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kota Kupang, Kamis (25/11/2021) malam. 

 

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S. Sos, didampingi Wakil Ketua I, Padron Paulus dan Wakil Ketua II, Christian S. Baitanu, SH, MH serta segenap anggota DPRD Kota Kupang. Turut hadir Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si bersama para asisten dan seluruh pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang serta para camat. 

 

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Jhon G.F. Seran, MM menyampaikan tahun anggaran murni 2022 merupakan kesempatan terakhir bagi Walikota dan Wakil Wali Kota, yang memasuki tahun kelima masa jabatannya untuk dapat melaksanakan dan mewujudnyatakan visinya menjadikan Kota Kupang sebagai kota yang layak huni, cerdas, mandiri, sejahtera dengan tata kelola bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.


Menurutnya kebijakan umum anggaran dan prioritas serta plafon anggaran sementara Kota Kupang harus menjadi sebuah instrumen kebijakan dan politik anggaran antara Pemerintah Kota Kupang bersama DPRD Kota Kupang guna mendukung agenda pembangunan nasional dengan bersinergi dan konsisten pada kebijakan dan pelaksanaan agenda pembangunan nasional sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

 

Juru bicara Fraksi Partai Nasdem, Esy M. Bire, S. Sos, menambahkan kebijakan pembangunan daerah Kota Kupang tahun anggaran 2022 yang difokuskan pada tiga prioritas utama pembangunan diharapkan benar-benar dapat terakumulasi ke dalam kewenangan penyelenggaraan urusan pemerintahan, urusan pembangunan dan urusan kemasyarakatan. 

 

Sebelumnya pada Paripurna ke-II Walikota Kupang menyampaikan penjelasan tentang nota kesepakatan Pemerintah Daerah Kota Kupang dengan DPRD tentang rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2022. Dalam paparannya mantan anggota DPR RI dua periode ini mengatakan bahwa agenda ini memiliki makna penting dan sangat strategis bagi kesinambungan proses pembangunan yang akan dilaksanakan di Kota Kupang. 

 

Menurutnya penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 mengacu pada kebijakan pembangunan daerah Kota Kupang tahun anggaran 2022, diprioritaskan pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan perekonomian, akses pelayanan perizinan dan penciptaan lapangan kerja serta peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.(*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot