Makin Hangat Isu Money Politik Pada Pilkades Desa Nulle TTS

Berita-Cendana.com- TTS,- Beredarnya Isu Money Politik yang sedang berkembang di Kampanye Pemilihan Kepala Desa Nulle (PILKADES) makin hangat di telinga masyarakat setempat.


Demikian disampaikan oleh sumber terpercaya pada hari Kamis, 25/11/2021 via WhatsApp Pribadinya.


"Saya berpikir, jika kursi jabatan kepala desa yang juga adalah kursi pelayan harus dijadikan atau diperjualbelikan ini sangat disesalkan. Saya melihat, akan ada banyak kepentingan ketika sebuah kursi pelayanan diperjualbelikan" tulis sumber terpercaya itu.


Ia bertanya, bagaimana Desa Nulle ada  perubahan, kalau suara rakyat sudah diperjualbelikan. Ini menjadi catatan penting buat panitia Pilkades serentak tahap 3 baik itu tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan desa. Bagaimana dampak ke depan terhadap pertumbuhan pembangunan dan pemerataan program juga pendidikan politik bagi generasi berikut, jelasnya.


"Jangan sampai semua jabatan hanya untuk diukur dengan uang"


Sesuai pengamatan, dinilai Panitia dan Aparatur Desa dalam pilkades Desa Nulle tahun 2021 kurang Profesional. Karena panitia dan perangkat desa bekerja sebagai tim kampanye dan tim pemenang salah satu calon kepala desa, tulisnya.


"Seharusnya mereka harus netral. Walaupun bersaudara kandung atau sepupu juga kawin mawin, mereka harus ingat kalau jabatan dan tugas pokok mereka melekat," tegasnya.


Untuk itu dimana sebagai proses pendidikan pemilu dan pendidikan politik hal ini sangat disesalkan.(Tim).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot