Satgas Pamtas RI-RDTL Motamasin Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Perbatasan

Berita-Cendana.com- Malaka,- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Anggota Pos Motamasin memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-RDTL , Desa Alas, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Jumat (26/11/21).


Personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos Motamasin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan sebagai bentuk empati dan kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-RDTL, salah satu warga bernama Bapak Yohanes Made Wenten berumur 59 Tahun, Katolik, mendatangi Pos Motamasin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan karena terkena penyakit bisul akut dan bernanah sehingga menyebabkan demam.


Terpisah Dankipam III  Satgas Pamtas RI-RDTL  Yonif 743/PSY Lettu Inf Andri Suhendar menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap warga rutin dilakukan oleh anggota Pos  untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga perbatasan sehingga bisa mencegah agar tidak menjadi lebih buruk.


Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Yonif 743/PSY. Atambua, NTT (26/11/21). Mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motamasin yang  telah memberikan Pertolongan pertama kepada Bapak Yohanes Made karena kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga agar semua dapat  beraktivitas dengan baik.


Dansatgas juga menghimbau bahwa kedepannya akan Memasuki musim penghujan, resiko terkena penyakit semakin tinggi  oleh karena itu mereka akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran Satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal," ungkap Dansatgas.


Sementara itu, Yohanes Made mengungkapkan bahwa pertolongan ini sangat membantunya dan manfaatnya juga dapat langsung dirasakan oleh dirinya terutama yang mengalami gejala demam yang belum kunjung reda.


"Kami sangat senang sekali bapak-bapak TNI Yonif 743/PSY yang hadir di tengah-tengah kami dan telah kasih bantu obati warga yang di sekitaran pos Motamasin " ucap Yohanes.(*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot