Data Kerusakan Rumah Warga Malaka, BPBD Tanggap

Berita-Cendana.com- Malaka- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka (BOBD), Gabriel Seran menanggapi bencana alam mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah warga di dusun Bora B, Bora C dan Bora D, Desa Tesa Kecamatan Laenmanen  Kabupaten Malaka,  yang terjadi  pada hari Rabu (10/11/2021).


BPBD Malaka Gabriel Seran saat dikonfirmasi melalui telfon (10/11), ia menyatakan bahwa untuk kebutuhan tanggap darurat untuk saat ini masih kosong, Karena baru - baru menangani banjir Badai seroja lalu.


 "Tetapi petugas di lapangan terjadinya Bencana, dari BPBD sudah turun ke lapangan dari informasi yang kami Himpun, kata Gabriel Seran. Lanjut Gabriel, hanya satu rumah yang mengalami rusak berat dan yang lainnya mengalami rusak ringan, mengenai bantuan tanggap darurat nanti kita berkoordinasi dengan Dinas teknis," tambahnya.


Dalam penanganan bencana BPBD terus berkolaborasi dengan TNI Polri. Pada kesempatan ini Gabriel mengucapkan terimakasih kepada Polres Malaka yang sudah banyak membantu, pungkasnya.


Data dan nama- nama yang mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang  sumber informasi  dari Polres Malaka antara lain, Kornelis Koli Bria, Alamat  Dusun Bora C, Desa Tesa yang mengalami kerusakan pada tempat jualan sayur dan tempat jualan bensin.


Selanjutnya Kornelis Kabosu, alamat dusun Bora C, Desa Tesa, mengalami kerusakan pada teras depan rumah, Seravina Moi alamat dusun Bora C Desa Tesa, Keterangan mengalami kerusakan berat yakni rumah ukuran diperkirakan 8×10 dan 1 buah dapur dengan ukuran 4×6 dengan data kerusakan seng rumah 150 lembar dinding Rumah, bebernya.


Seng dapur 24 lembar dinding dapur kursi, kulkas, meja dan perabotan rumah lainnya.

Petronela Bria alamat  dusun Bora C, Desa Tesa, Kerusakan pada bagian dapur 1 air, seng 15 Lembar. Berikut  Gregorius Mau, alamat  dusun Bora D, Desa Tesa,  keterangan mengalami kerusakan pada rumah setengah tembok pada bagian belakang dan depan ukuran 1 air antara lain, dinding rumah/bebak, seng dapur, dinding dapur. Marselinus Molo alamat dusun Bora B, Desa Tesa Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka.


Keterangan,  mengalami kerusakan pada bagian dapur yakni seng 10 lembar kayu lata seng, Benyamin Bria alamat dusun Bora B, Desa Tesa, mengalami kerusakan ringan pada bagian dapur. Arudi Bau, dusun Bora B, Desa Tesa, keterangan mengalami kerusakan ringan pada bagian dapur. Marselinus Molo

Desa Bora D, Desa Tesa, 

mengalami kerusakan ringan pada bagian belakang rumah.(Tim).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot