Elisabeth Lensi: Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Berita-Cendana.com- Kupang,- Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Kota Kupang Elisabeth Lensi, S.Pd kepada media bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Pada momentum 10 November 2021 ini guru perlu meningkatkan proses belajar mengajar dan tetap mengikuti protokol kesehatan "prokes".


Demikian disampaikan oleh Kepsek SMP 12 Kota Kupang di ruang kerjanya pada hari Rabu, 10/11/2021. Pendidikan itu sangat penting oleh karena itu guru-guru harus giat membina siswa, baik dalam situasi pandemi pun tetap tegar.


"Dengan situasi pandemi Covid-19 ini, juga   guru-guru tetap melakukan tugasnya, karena kita ketahui bahwa guru itu, pahlawan tanpa tanda jasa demi memanusiakan manusia yang berguna bagi bangsa Indonesia. SMPN 12 masih melakukan pembelajaran tatap muka terbatas,"beber Kepsek.


Lanjut Elisabeth Lensi bahwa ia memberi dukungan kepada guru-guru untuk tetap menjalankan tugas yang sudah diembankan. " Kami juga himbau kepada orang tua siswa di rumah juga tetap menjaga prokes dan mendampingi anak-anak untuk tetap belajar di rumah masing-masing," jelasnya.


Menurutnya bahwa tatap muka terbatas 50 persen. Dengan total siswa 850 siswa maka dibagi 2, dalam proses pembelajaran ada jam istirahat,  namun istirahat 10 menit dan siswa tetap berada di dalam  ruangan untuk menghindari kerumunan. Oleh karena itu ketahui bersama siswa sudah lama tidak saling bertemu dan pastinya mau lepas rindu maka itu perlu dihindari dengan tidak boleh istirahat di luar ruangan kelas, tutup Kepsek.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot