Logistik Kotak Suara Pilkades Kabupaten TTS Mulai Didistribusikan


Berita-Cendana.com- TTS,-   Pemkab Timor Tengah Selatan siap menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) 2021. Kesiapan itu salah satunya dalam bentuk penyaluran kotak suara dan baliho di sejumlah lokasi berlangsungnya pilkades tersebut. 


Demikian Pantauan Tim media ini  saat berlangsungnya kegiatan upacara pembukaan pembagian logistik di halaman kantor PMD pada Selasa, 30/11/2021.



Pelaksana Harian (Plh) Kasat Pol PP Kabupaten TTS mengatakan, pesta demokrasi tingkat desa tersebut membutuhkan sinergisitas pada berbagai pihak, baik unsur pemerintah maupun aparat keamanan TNI/Polri.


“Kita ketahui bahwa Pilkades ini banyaknya calon yang mengajukan diri, sehingga berpotensi terjadinya gesekan antar calon maupun antar pendukung,” kata Kasat Pol PP saat membuka upacara pelepasan kotak suara di Sekretariat Pemkab setempat.


Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) TTS, Nikson Nomleni menjelaskan Pemkab setempat menyalurkan sebanyak tiga puluh delapan ribu tujuh ratus sembilan puluh enam (38.796), surat suara untuk 49 desa, jelasnya.


Ia juga meminta seluruh Calon Kepala Desa (Kades) serta pendukung untuk mengedepankan kerukunan meski berbeda pilihan politik, guna meminimalisir potensi gesekan. 


Ditempat yang sama, Kasat Pol PP Kabupaten TTS mengatakan bahwa telah menyiapkan skema pengamanan Pilkades. Bekerjasama dengan Pemkab serta unsur Polri, TNI di wilayah hukum setempat. 


“Selain itu kita juga meminta pro aktif dari masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas, agar pelaksanaan pilkades berlangsung dengan sukses tanpa gejolak,” kata Kasat Pol PP.(ST).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot