Musdera Luar Biasa Pramuka UNDANA Gudep 025/026, Telah Hasilkan Dewan Racana

Berita-Cendana.com- Kupang,- Musyawarah Dewan Racana Luar Biasa Pramuka gugus depan  (Gudep) 025/026 Undana Kupang telah terpilihnya Ketua dewan racana Putra dan Putri.


Demikian pantauan tim media, dilaksanakan Musdera di Aula Kwarda Provinsi NTT pada hari Sabtu, 13/11/2021 hingga selesai.


Musyawarah Dewan racana undana gugus depan Kota Kupang berjalan dengan aman damai dan tertib sesuai dengan prosedur yang berlaku pada organisasi Kepramukaan dan terpilihnya Dewan racana Putra, atas nama Adiputra Banfatin dan Ketua Racana Putri Yunita Nuban, Pemangku Adat Putra  Hendriko Liufeto Pemangku Adat Putri Hilsa Patola.


Menurut Dewan Pembina Racana Dr. Drs. Blajan Kondradus, MA, dalam sambutanya bahwa ia berterima kasih kepada peserta  dan alumni yang sangat luar biasa dengan gigi masih tetap hadir dan terlibat mengikuti Musyawarah Dewan Racana Luar Biasa Pramuka UNDANA, bebernya.


Lanjutnya bahwa Ia berterimakasih kepada Rektor Undana dalam hal ini wakil Rektor lll bahwa ia juga mempunyai komitmen tinggi namun karena ada kesibukan lain sehingga tidak sempat hadir dalam musyawarah Dewan Racana Luar Biasa tersebut, namun ia sangat mendukung kegiatan ini, jelas Mance.


Pembina melanjutkan pesan pembantu Rektor III Undana bahwa Pramuka undan harus mengikuti tren untuk menjadikan Pramuka Undana yang milenial dan peduli terhadap fenomena sosial yang sedang terjadi di Publik seperti sampah yang sudah terbar di mana-mana pada musim hujan seperti saat ini dan juga harus menguasai Digitalisasi, ucap Blajan Kondradus.



Lanjutnya, selain pembenahan administrasi Gudep, kegiatan di dalam ruangan dan perkemahan tetapi harus membuka diri dan menanggapi instruksi Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat agar membuat pramuka undana menjadi Pramuka milenial. Pramuka bisa menguasai IT, Pramuka menjadi calon pimpinan masa depan.


"Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Undana akan didampingi dari Universitas Nusa Cendana demi kemajuan Pramuka gugus depan Undana," ucapnya.


Menurut Pembina bahwa pesan Pembantu Rektor III bahwa Pramuka harus jadikan Kampus Undana menjadi merdeka belajar dan Kampus merdeka agar program-program Pramuka itu berjalan dengan baik, tentunya undana akan perhatikan Pramuka kedepannya baik itu fasilitas dan pendanaan, jelas.


Selain itu Ketua Kwarda Daerah Piter Manuk dalam sambutannya bahwa musyawarah racana adalah Musyawarah "dari, oleh dan untuk," kehadirannya sebagai dukungan nyata atas hadir kembalinya gudep 025/026 Undana. Undana dengan jumlah mahasiswa mencapai 20 ribu lebih kalau 1,2 persen yang aktif Pramuka saja pastinya sudah sangat maju Pramuka itu, jelas Ketua Kwarda Daerah.


Hadir pada kesempatan tersebut, Pembina Racana Undana, Dr. Drs. Blajan Kondradus, MA Ketua Kwarda  Daerah Piter Manuk, Ketua Kwartir Kota Kupang Iren dan Pramuka SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5 SMAN 9 Kwartir dan para Racana Undana Alumni, Agusto, Hamid, Eko dan Yulius Yovin.(*).



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot