Walikota Kupang Gandeng Wartawan Tanam Pohon di Alun-Alun Kota

Berita-Cendana.com- Kupang,- Walikota Kupang  Jefirstson Riwu Kore bersama sejumlah wartawan dan komunitas masyarakat di lingkup Kota Kupang melakukan penanaman pohon di alun-alun Kota Kupang (depan ex Resto Teluk Kupang, red).


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (27/11/2021), dalam rangka mendukung gerakan Kupang Hijau (Tanam Pohon dan Tanam Air) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dan sebagai upaya menata Kota menjadi hijau dan sejuk serta asri.


Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore pada momentum tersebut, menyampaikan bahwa aktivitas menanam pohon membuat lingkungan semakin sejuk dan asri.


"Selain membuat kota menjadi hijau dan sejuk, menanam pohon merupakan investasi bagi anak cucu kita," jelasnya.


Sosok pemimpin yang akrab disapa Jeriko itu berharap, agar masyarakat Kota Kupang mendukung gerakan menanam pohon.


 "Saya berharap agar masyarakat ikut serta untuk menanam minimal satu orang satu pohon di lingkungan masing-masing," pintanya.


Jeriko juga mengapresiasi keterlibatan masyarakat dan berbagai pihak dalam mendukung gerakan tersebut, terutama pihak sekolah  dan pelajar yang terlibat dalam mendukung gerakan menanam pohon.


 "Terima kasih kepada kita semua yang mau terlibat dalam mendukung gerakan ini, terutama adi-adik kita pelajar SD yang kemarin ikut menanam pohon di Taman Nostalgia," imbuhnya.


Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan itu dimulai sekitar Pukul 07.30 Wita. Jenis pohon yang ditanam antara lain Beringin, Mahoni, Jati Putih, Jambu Biji kemiri dan lain-lain.


Kegiatan penanaman pohon oleh Jeriko bersama wartawan turut didukung sejumlah jajaran staf Dinas Kebersihan Kota Kupang dan Komunitas Senam Bazoka. 


Kegiatan penanaman pohon ditutup dengan senam bersama Komunitas Senam Bazoka.(LT/tim).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot