YPKM dan KASOGI Salurkan Bantuan Rumah Permanen

Berita-Cendana.com,- Soe, - Yayasan Pelihat Kehidupan Masyarakat (YPKM)  dan Komunitas Soe Berbagi (KASOGI) menyalurkan bantuan rumah permanen kepada  warga di Desa Bena. 


Pantauan media ini, salah satu warga  RT. 016 / RW. 003, Lambertus Bria  juga mendapatkan bantuan rumah layak huni. Selasa (02/11/2021). Menurut pengakuan warga sekitar, mereka sebelumnya tinggal di rumah tidak layak huni atau rumah kebun dan sudah menempatinya selama bertahun-tahun dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. 


Pimpinan Yayasan Pelihat Kehidupan Masyarakat (YPKM) Sandy Matias Rupidara menyampaikan bahwa, ''Hari ini Oleh Anugerah Tuhan saya bersama para rekan Komunitas Soe Berbagi (KASOGI) kembali menyalurkan bantuan rumah baru bagi Bapak Lambertus Bria. Kami mendapatkan informasi tentang kondisi rumah Bapak Lambertus Bria oleh karena itu setelah kita lihat kondisinya kita putuskan untuk memberikan satu buah rumah permanen untuk Bapak Lambertus" bebernya.


Tambah Sandy, Kegiatan YPKM dan KASOGI dalam program bantuan rumah layak huni untuk tahap pertama ini ada sebanyak 60 buah rumah yang sementara  kerjakan di beberapa desa di TTS, termasuk Desa Bena sendiri ada 9 buah rumah yang sementara dikerjakan yang mana targetkan sebelum Natal masyarakat penerima manfaat sudah bisa menempati rumah baru mereka.


Lanjut Sandy, Alasan kenapa terus melakukan misi sosial, ia selalu mengutip satu ayat firman Tuhan dalam Keluaran 23 : 5 "Apabila engkau melihat rebah keledai musuhmu karena berat bebannya, maka janganlah engkau enggan menolongnya. Haruslah engkau rela menolong dia dengan membongkar muatan keledainya,".


Menurutnya, sebagai orang beriman sudah sepatutnya membantu sesama yang membutuhkan. Tuhan Yesus sebagai panutan hidup orang Kristen telah mengajarkan untuk mengasihi tanpa membedakan, tutup Sandy


Babinsa Desa Bena, Bonevasius Suhardi menyampaikan terima kasih kepada (YPKM) dan ( KASOGI) yang sudah melihat kondisi rumah masyarakat dan  tindak lanjuti dengan bantuan rumah layak huni.


Selaku Babinsa di Desa Bena dirinya akan terus memonitor pekerjaan rumah bantuan agar masyarakat penerima manfaat betul-betul fokus dan tekun untuk menyelesaikan pekerjaan agar secepat mungkin mereka bisa tempati "saya terus terang akan selalu memonitor kegiatan pekerjaan rumah bantuan yang diperuntukan kepada masyarakat di tempat ini dari awal sampai selesai pekerjaan.


 Untuk itu atas nama Pribadi dan Koramil ia mengucapkan terima kasih kepada pak Sandy Rupidara selaku pimpinan YPKM bersama para rekan untuk terus menjadi saluran berkat bagi masyarakat yang membutuhkan,''ucap Suhardi.


Penulis: Jack Leru


Editor: Rhizta Siokain.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot