HIPMI Kota Kupang Lantik Pengurus Baru

Berita-Cendana.com-Kupang,- Pelantikan Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) dan jajaran pengurus baru HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Kupang periode 2021-2024, resmi dilakukan di Hotel Aston pada Jumat, 03/12/2021.


Kegiatan musyawarah cabang dan pelantikan ini mengangkat tema Kebangkitan Ekonomi Kota Kupang yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. HIPMI berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun perekonomian. 


"Sebelum ini, kami semua sudah berkonsultasi tentang apa yang dibutuhkan oleh Kota Kupang, sebagai pengusaha tentu memiliki sudut pandang yang berbeda dengan pemerintah. Kami ingin menggunakan helicopter view (pandangan yang luas). Sehingga, sejak awal saya hadir, saya meminta untuk diberikan tugas pertama kepada HIPMI dari Wali Kota untuk dapat menjalankannya dalam seratus hari ke depan". Kata Ketua BPC HIPMI Kota Kupang terpilih, Yusak Victor Benu saat diwawancarai.


HIPMI Kota Kupang sejak 2019-2021 telah memberikan bantuan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) total setiap tahun 30-40 per kelompoknya untuk merealisasikan ide bisnis menjadi bisnis yang nyata. 


"Ini adalah sesuatu yang sudah dijalankan. Kami punya visi ingin mencetak lebih banyak pengusaha. Program kerja yang pertama adalah mencetak-enterpreneur-enterpreneur-(pengusaha) baru. Tidak hanya berbicara tentang HIPMI PT (Perguruan Tinggi) yang dibina, karena dengan tercipta banyaknya lapangan kerja kita bisa menghadapi bonus demografi dengan baik. Orang-orang hebat di samping saya akan membantu untuk menjawab tantangan dari Pak Wali Kota untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Kupang", pungkas Yusak.


HIPMI akan berusaha untuk meminimalisir angka pengangguran dan PHK dengan cara sebagai jembatan kerjasama pemerintah daerah dengan pengusaha-pengusaha.


"Saya sebagai Dewan (anggota DPRD Kota Kupang) dan bagian dari HIPMI akan terus mensosialisasikan kepada pemerintah dan akan bekerja sama membangun bargaining untuk memperkuat anggaran di APBD untuk bisa mendukung teman-teman pengusaha lokal yang ada di NTT khususnya yang ada di Kota Kupang untuk kerja sama menekan angka pengangguran, terlebih angka PHK. Kebetulan angka PHK akibat pandemi masih di bawah (5 persen angka nasional). Masih level aman dan saya berharap kedepannya kita lebih baik lagi", Jelas  Wakil Ketua HIPMI Kota Kupang terpilih, Richard Odja.


HIPMI berkolaborasi dengan pemerintah di bagian Perizinan Satu Pintu (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang diatur dalam undang-undang.


Diketahui Wali Kota Kupang tidak dapat hadir memberikan sambutan pada acara pelantikan dan melalui sambungan telepon menyampaikan akan ada audiensi yang dilakukan bersama HIPMI Kota Kupang untuk menggali isu kebutuhan di Kota Kupang. 


Kegiatan ini dihadiri juga oleh perwakilan dari BPD HIPMI NTT, Ketua Korwil Tirosa ; Indi Naida, Para Ketua Dewan Kehormatan dan 53 badan pengurus HIPMI Kota Kupang.(*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot