Polsek di Malaka Gandeng Dinkes Layani Vaksin Para Pengunjung Wisata Pantai

Berita-Cendana.com- Malaka,- Mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Polsek Malaka Tengah Pospol Motadikin gandeng Dinkes melayani vaksinasi bagi pengunjung tempat wisata Pantai Motadikin.


Demikian disampaikan oleh Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo,S.H S.IK, melalui Kapolsek Malaka Tengah IPTU I Wayan Budiasa,S.H saat dihubungi tim media Minggu (12/12/2021).


"Syarat utama memasuki tempat wisata Motadikin wajib tunjukan bukti vaksin, bagi masyarakat yang belum Vaksin langsung melaksanakan vaksin di tempat," bebenya.


Menurut I Wayan, hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah setempat, untuk mencegah penyakit covid. Salah satunya harus melakukan vaksinasi. Bertujuan mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok serta melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.


"Jika semua sadar dan ikut Vaksin, Kabupaten Malaka sebelum memasuki tahun 2022, sudah bisa mencapai 70 persen kami akan terus lakukan kegiatan vaksin di tempat-tempat wisata menjelang perayaan Natal dan tahun baru," tuturnya.


Melalui media ini Kapolsek Wayan juga meminta dukungan dari pemerintah daerah terkait sarana dan prasarana agar percepatan vaksinasi di Malaka Tengah bisa terlaksana dengan baik.


Hari pertama melaksanakan kegiatan Vaksinasi di tempat wisata  berhasil memberikan vaksin kepada  77 orang yang melintas. Ia berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksin.


Jeck Leru.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot