Siapakah 2 Balon di MUSDALUB Ke XIII HIPMI NTT

Berita-Cendan.com- Kupang, - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT melakukan MUSDALUB ke XIII dengan landasan semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda bagkit Perekonomian  NTT maju. Terdapat 2 Bakal calon ketua HIPMI NTT.


Demikian pantauan tim media pada hari Jumat, 24/12/2021 di Ruko samping Bank  Christa Jaya Kota Kupang. Pantauan terdapat dua bakal calon ketua yang siap bersaing dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa pada bulan Januari 2022 mendatang itu.


Diketahui  2 sosok bakal Calon BPD HIPMI NTT adalah Yusak Benu dan Muhammad Iksan Darwin yang telah siap untuk bersaing dalam kontestasi yang akan digelar pada tahun 2022. Masing-masing saling klaim dukungan dari BPC yang ada, sesuai informasi yang dibacakan oleh Pengurus Pusat bahwa Iksan mendapat dukungan 11 BPC. Sedangkan di sisi lain Yusak Benu kepada media bahwa ia bekerja terhitung 2 hari tetapi sudah mendapatkan dukungan 10 BPC, jadi kalau kerja sampai 2022 pastinya akan keluar menjadi pemenang, jelasnya.


Menurut Yusak bahwa "ini bukan tempat atau ajang coba-coba, kalau coba-coba jadi member dulu, ini ajang memimpin semua pengusaha di NTT. Pengusaha muda di NTT dipimpin oleh ketua BPD  HIPMI NTT, kalau masih coba-coba belajar dulu, berbuat dulu  kemudian baru jadi ketua, kalau sudah masuk organisasi lebih dulu dan mau jadi ketua? kalau begitu saya masuk organisasi saja sejak masih mahasiswa supaya saya bisa jadi ketua," tegasnya.


Lanjut Yusak, tidak boleh ada yang menghambat dirinya tentang administrasi, karena ia juga adalah anggota HIPMI sejak 4 tahun lalu tetapi tidak pernah diberikan kartu tanda anggota (KTA), itu bukan salah dirinya tetapi salah pengurus yang lama. "Saya anggota HIPMI” dari empat tahun lalu saya sudah bergabung tetapi tidak pernah diberikan KTA (Kartu Tanda Anggota). Kalau saya tidak punya KTA bukan salah saya tetapi salah pengurus yang lama. "Kalau hari ini saya dijegal masalah administrasi Yusak Benu berjuang sampai selesai, kita tidak ada kata “menyerah”. Kalau dia lebih baik kita dukung,. Hari ini Yusak ada karena pemimpin yang ada pegang estafet kurang becus “saya ngomong tegas” bahwa kurang becus. Saya mau bertanding untuk bersanding tidak ada kata “menyerah atau berhenti,” tegasnya.


Selain itu Muhammad Iksan Darwin bakal calon ketua mengaku kaget kalau saudara Yusak Benu juga maju sebagai bakal calon ketua HIPMI NTT, padahal Iksan sebagai pengurus BPD HIPMI NTT yang memiliki wewenang untuk merekomendasikan saudara Yusak untuk menjadi ketua HIPMI Kota Kupang, beber Ikasan,


Lanjut Iksan bahwa BPC memberikan  satu dukungan dan telah dibuktikan dukungan itu langsung diberikan oleh BPC karena saat penyerahan dukungan ada bukti foto bersama, katanya. "Setelah memberikan dukungan-dukungan itu saya foto bersama ketua BPCnya masing-masing, itu saya dapatkan dukungan secara fisik. Dari kemarin saya sudah komunikasi dengan teman-teman BPC dan sampai saat ini mereka masih mendukung saya tetapi dengan masih adanya dinamika ini kita menunggu saja dan tetap berkomunikasi dengan teman-teman BPC, jelasnya. (Tim).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot