Yusak Benu Telah Deklarasi Calon Ketua HIPMI NTT, Mari Tarung Visi Misi

Berita-Cendana.com- Kupang,- Deklarasi bakal calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT, Yusak Victor Benu,  SE,. MM dengan menggunakan pakaian adat Timor Kabupaten Timor Tengah Selatan  sebagai tanda bahwa anak NTT juga ikut bersaing dalam kontestasi Musdalub HIPMI NTT yang ke XIII yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang.


Demikian pantauan tim media di Sonaf Room Subasuka Kota Kupang pada hari Selasa, 28/12/2021. Yusak maju karena ada dorongan dari dalam diri untuk memajukan ekonomi NTT dan dari Provinsi sampai ke desa-desa, bahkan dari desa sampai ke dunia Internasional.


"Hari ini saya (Yusak Victor Benu) mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Ketua HIPMI NTT, atas dasar dorongan dalam diri untuk melayani masyarakat NTT. Hidup saya itu untuk melayani sesama. Jangan menghalang-halangi saya untuk bisa bertarung dalam kontestasi pemilihan Ketua BPD HIPMI NTT, mari kita berperang strategi dan visi misi," tegasnya.


Menurutnya dengan deklarasi tersebut ia ingin bersaing dan bersanding yang sehat agar siapa yang terpilih dan memimpin BPD HIPMI NTT juga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar, karena HIPMI NTT adalah organisasi Pengusaha, bukan organisasi coba-coba. Kalau mau coba-coba jangan di HIPMI, karena HIPMI itu adalah organisasi yang siap kerja, kerja tulus dan kerja tuntas, beber Yusak Benu.


"Siapapun yang terpilih tetap kita dukung, demi memajukan ekonomi NTT. Tugas besar HIPMI adalah pertama, mencetak Pengusaha, kedua mengurus perijinan para pengusaha,". Mari bersaing yang sehat, jangan menghalang-halangi dengan Kartu tanda anggota, karena Yusak isi hati nya juga HIPMI, ia sejak dilantik menjadi ketua HIPMI Kota Kupang juga tanpa (KTA) jangankan mau pencalonan Ketua BPD HIPMI NTT baru mau memperketat AD/ART terkait (KTA) itu. Yusak tidak memiliki KTA bukan salah dirinya tetapi salah pengurus lama BPD HIPMI NTT itu, tugasnya.


Lanjut Yusak bahwa dirinya maju atas dasar surat dukungan yang baik dan benar, dengan niat hati yang tulus maka ada surat dukungan dari 14 BPC yang telah memberikan dukungan dengan surat dukungan ber-meterai dan bertanda tangan dan stempel basah, baik itu Ketua, Sekretaris dan bandara di setiap BPC yang ada. Atas dasar itu bahwa dirinya siap bersaing dalam kontestasi Musdalub HIPMI NTT itu.


Inilah 14 BPC yang telah memberikan surat dukungan sebagian berikut, Sumba Timur, Kota Kupang, Sumba Barat, Sabu Raijua, Malaka, Alor, Sumba Tengah, Manggarai Timur, Nagekeo. Lima BPC  lainnya belum dapat disebutkan karena masih dalam proses, karena dua belum dilantik dan 3 lainnya masih dalam proses karena sementata menunggu hasil verifikasi dari Steering Committee (SC). Menurut Yusak bahwa pada tanggal 5 Januari 2022 sudah bisa menunjukan seluruh surat dukungannya masing-masing, jelasnya.


Sejumlah Pengusaha senior memastikan bahwa Yusak Benu ketika terpilih sebagai BPD HIPMI NTT pastinya HIPMI akan maju karena dilihat dari semangat dan pengalaman membangun jaringan sangat luar biasa. Yusak adalah putra daerah yang memiliki hati yang tulus dan mendedikasikan dirinya secara total untuk membangun NTT dari desa hingga dunia internasional.


Hal tersebut telah diakui oleh sejumlah Pengusaha senior, seperti Viko Amalo, Djemi Lasa, Hengky Benu, Bobby Liyanto, Agus Nasar dari Pelindo dan lainnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, 47 Pengusaha Muda dan mendukung baik itu online dan off line. Secara online sejumlah pendukung baik itu BPD HIPMI NTT dan BPC Manggarai Timur, BPC Sumba Barat, BPC Sumba Timur, Ke- 3 BPC itu hadir melalui zoom dan menyampaikan dukungan mereka kepada Yusak Benu, serta Bobby Liyanto.  Secara off line, Eston L. Funay, Frits Fanggidae, Fred Benu, Hengky Benu, Vico Amalo, Djemi Lasa, Ketua Rey NTT, dan Agus Nasar dari Pelindo, serta para pengusaha yang sempat hadir untuk mendukung dan Yusak Victor Benu, jelasnya(LT/Tim).




0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot