BPJN NTT Tangani Longsor di Ruas Jalan Ende- Detosoko

Berita-Cendana.com - Ende, - Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN)  NTT, melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi NTT, telah menangani longsor yang menutupi ruas jalan nasional Ende-Detusoko dengan melakukan penggalian dan pembersihan material longsoran.


Demikian informasi yang diperoleh tim media ini, dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Wilayah IV BPJN NTT, Nino Sutrisno via pesan WhatsApp(WA), Kamis (20/01/2022).


"Penanganan (longsor, red) oleh Tim Tanggap Darurat Bencana Alam dilakukan dengan penggalian dan pembersihan longsoran menggunakan  satu alat berat ( Wheel Loader), dan satu unit excavator dalam mobilisasi ke lokasi longsoran,"ungkap Satker PJN Wilayah  IV Provinsi NTT.


Menurut  Nino Sutrisno,  longsor tersebut terjadi pada  tanggal Rabu (19/01/22), sekitar pukul 8.20 Wita. Tepatnya, di ruas jalan Ende-Detosoko tepatnya di Desa Roa, Kecamatan Wolotolo Kabupaten Ende, akibat hujan terus-menerus yang melanda wilayah Kabupaten Ende selama beberapa hari terakhir.


"Material longsor berupa tanah dan bebatuan, menutupi bahu jalan dan badan jalan sepanjang kurang lebih  30 meter," sebutnya. 


Selain itu, kata Nino, dampak yang dirasakan adalah  terhambatnya lalulintas kendaraan di ruas jalan nasional Ende-Detosoko. Material longsor yang menutupi jalan, dapat menyebabkan  bahaya bagi masyarakat yang melakukan perjalanan melalui ruas jalan tersebut. (LT/tim).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot