Bupati TTS Lantik 44 Kepala Desa Serentak

Berita-Cendana.com - Soe, - Pelantikan 44 Kepala Desa Terpilih Serentak Gelombang III Tahun 2021 masa Jabatan 2022-2028 dilantik langsung oleh Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, ST. MM.


Demikian pantauan media ini pada Jumat, 14/01/2022 pukul 08.15 WITA di Taman Bu'at Desa Kasetnana Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten TTS. Kegiatan Pelantikan 44  Kepala Desa terpilih tetap mematuhi protokol Kesehatan. 


Dalam sambutannya, Bupati TTS memberi amanat bagi  44 orang Kepala Desa Terpilih  yakni Dalam mengelola keuangan Desa ada 4 aspek yang perlu diperhatikan, tata laksana pengelolaan dana desa, alokasi dana desa, regulasi, pengawasan dan integritas SDM.


Lanjut Bupati, bagi 44  Kepala Desa yang dilantik untuk benar-benar menghayati sumpah yang diucapkan. Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintahan desa dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Laksanakan anggaran desa dengan baik, transparan, akuntabel dan hindari Korupsi, bebernya.


Kegiatan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Kepala Desa terpilih merupakan rangkaian akhir tahapan Pilkades serentak Gelombang III Tahun 2020-2021 dan dari 50 desa yang melaksanakan Pilkades Gelombang III terdapat 44 Desa yang dilantik sedangkan 6 Desa  lainnya di tunda. 


Bupati TTS mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1621/TTS dan Polres TTS dalam pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III Kegiatan Pelantikan 44 orang Kepala Desa Terpilih selesai dilaksanakan dalam keadaan tertib dan aman.


Pejabat yang hadir dalam Pelantikan 44 Kepala Desa Terpilih yakni Bupati TTS (Egusem Pieter Tahun, ST. MM), Wakil Bupati TTS (Jhonny Army Konay SH), Dandim 1621/TTS (Letkol Arm Roni Hermawan, SH. MM), Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS (Regilius Usfunan), Waka Polres TTS (Kompol Gede Arya Bawa, S. Sos, M. H), Sekda TTS (Marten Selan), Forkopimda TTS, Staf Ahli Bupati TTS, Para Asisten Sekda TTS, Para Pemimpin Perangkat Daerah, Ketua Tim PKK Kab. TTS, Rohaniawan pendamping para saksi, Perwakilan BUMN Kab. TTS, Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Kab. TTS (Dr. Uksam B Selan), Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kab. TTS.(RS/RC).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot