Ini Yang Dikatakan Kades Terpilih Desa Leuwayan, Setelah Pelantikan

Berita-Cendana.com- Lembata,- Kepala desa terpilih Leuwayan Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata Emanuel Ledo mengatakan bahwa pesta demokrasi sudah selesai, dan ini adalah momentum untuk kembali bekerja sama membangun Desa Leuwayan.


Demikian disampaikan oleh Emanuel Ledo, kepada media ini di kediamannya pada tanggal 28/12/201.


"Pelantikan kemarin oleh Bapak Bupati Lembata merupakan pengakuan kedaulatan kepada saya untuk sebuah integritas sebagai seorang kepala desa. Perbedaan politik pilkades sudah usai, saatnya melihat ke depan. Kerja sama, bahu membahu membangun dengan hati. Euforia kebahagiaan pelantikan adalah bagian dari pesta demokrasi, jelas Eman.


Lebih lanjut, kades yang pernah menjadi kepala laboratorium peternakan ternama di negeri Upin ipin ini menjelaskan tentang jabatannya sebagai kepala Desa Leuwayan. "Pertama dilantik secara kebetulan oleh Almarhum Bupati Lembata Yance Sunur secara definitif yaitu masa jabatan dua tahun. Untuk pelantikan kali kedua dilantik oleh  Bapak Bupati Thomas Ola Langodai  dengan masa jabatan enam tahun. Hal ini yang membedakannya, kemudian momentum kali ini yang berbeda di periode 2021-2027.


"Secara pribadi saya sangat antusias dan memberikan penghormatan yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Leuwayan yang ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi kali ini. Ini adalah kemenangan masyarakat Desa Leuwayan. Kemenangan atas terselenggaranya pesta tersebut. Politik memang harus ada perbedaan pilihan, tetapi perbedaan tersebut tidak membuat masyarakat tercerai berai. Hal ini sudah dibuktikan dengan ungkapan kebahagiaan masyarakat Desa Leuwayan yang dengan antusias mengikuti acara penerimaan kades terpilih di kantor desa," jelasnya.


Yang memilih dirinya  300 lebih pemilih, tetapi yang ikut terlibat dalam pesta kemenangan ini hampir mencapai 900 orang. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Leuwayan semakin mengerti bahwa perbedaan pilihan adalah hal biasa. Dan kemenangan adalah kemenangan kita bersama. Masyarakat semakin dewasa dalam melihat situasi politik saat ini, lanjutnya lagi.


Ini merupakan tanggungjawab moril untuk membangun Pemerintahan Desa Leuwaiyan sebaik mungkin, memperbaiki dari hari ke hari untuk menjawab masalah - masalah yang ada di Desa Leuwayan.


Tidak lupa juga, Eman mengajak masyarakat untuk bekerja sama membangun Desa Leuwayan. "Terimakasih atas kepercayaan ini, dan mari kita bergandeng tangan, bahu membahu membangun desa dengan semangat gotong royong dalam unsur kekeluargaan.


 Sebab gotong royong adalah cara terbaik membangun desa. Politik pemilihan sudah selesai, dan inilah momentum untuk bersama membangun. Politik pasti ada kalah dan menang. Kalah atau menang sudah tidak ada lagi, sekarang hanya kerja sama antara pemerintah desa dan masyarakat untuk membangun, dan itu yang dinamakan gotong royong, akhirnya. (ST).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot