Kepala Rutan Kelas IIB Soe dan Jajaran Peduli Kebersihan di RSUD Soe

Berita-Cendana.com- Soe, - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Soe dan jajaran peduli kebersihan di Lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (21/01/2022).


"Jumat Sehat, Jumat bersih dimanfaatkan oleh Karutan Soe dan jajaran untuk melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan RSUD Soe, Jumat, 21 Januari 2022. Kegiatan ini juga melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sudah menjalani asimilasi di luar tembok Rutan dengan tujuan mereka dapat berbaur dengan masyarakat agar ketika mereka bebas kelak, mereka bisa diterima dengan baik di tengah masyarakat," ucap Nixon.


Lanjut Nixon G. L Osingmahi mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan karena berkat kerjasama antara pihaknya dan RSUD Soe yang sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak RSUD Soe yang selama ini telah membantu Rutan Soe dalam hal pelayanan terhadap WBP Rutan Soe ketika mereka sakit, beber Nixon.


“Mungkin yang dapat kami berikan hanya seperti ini tetapi pelayanan dari RSUD terhadap kami itu sungguh luar biasa karena berkaitan dengan nyawa dan kesehatan dari WBP Rutan Soe ketika mereka sakit, saya atas nama pimpinan Rutan Soe menyampaikan terima kasih kepada RSUD Soe dalam pelayanan terhadap kami di Rutan Soe terutama WBP yang sakit” ujar Nixon seraya berterima kasih.


Lanjutnya, ia berharap agar  kerja sama yang sudah terjalin tetap terjaga sampai seterusnya sehingga baik pihak Rutan maupun RSUD Soe keduanya bisa memperoleh manfaat dari kerjasama tersebut “kerjasama ini sudah terjalin sebelum saya memimpin disini, harapannya kegiatan seperti itu tetap berjalan sampai seterusnya” tandasnya.


Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha, Rikardus Sareng mewakili Pimpinan RSUD Soe memberikan apresiasi serta menyambut baik kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Karutan Soe dan Jajaran di RSUD Soe.


“Kegiatan pagi hari ini sangat positif sekali, sangat membantu kami dalam rangka kami membuka kembali unit yang sudah sekian lama tidak kami gunakan karena peningkatan kasus covid awal tahun 2021 yang saat ini sudah melanda sehingga fasilitas yang ada akan kami persiapkan untuk bisa digunakan awal Februari 2022,” ucap Rikardus.


Rikardus Sareng, juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Rutan Soe dan juga berharap kegiatan seperti itu terus berlanjut “mewakili pimpinan RSUD Soe, kami menyampaikan terima kasih kepada Karutan dan jajaran yang sudah sangat membantu kami, kami tetap berharap kegiatan kemitraan seperti ini bisa tetap dilanjutkan sehingga kita dapat bergandengan tangan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tutupnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot