Lahan Pertanian 3 Desa Rusak Total, Akibat Luapan Sungai Benenain

Berita-Cendana.com-Malaka,- Lahan pertanian masyarakat tiga desa rusak total akibat luapan sungai Benenain pada pukul 3,00 dini hari. Desa-desa yang terkena dampak yakni Desa Oan Mane, Desa Sikun dan Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka.


Pantauan media pada hari Selasa, (11/01/2022). Lahan masyarakat kurang lebih 20-an hektare rusak disebabkan bencana banjir pada pukul 3.00 dini hari.


Lukas Leky bahwa "kali ini kemungkinan besar kita gagal panen lagi seperti pasca bencana Seroja tahun kemarin," karena luapan sungai Benenain juga membawa mala petaka bagi kehidupan masyakat 3 desa itu, jelasnya.


Desa Fafoe terdapat 3 Dusun dengan jumlah warga masyarakat terhitung kurang lebih 100 kepala keluarga (KK) yang lahannya rusak, "oleh karena itu kita berdoa saja karena ini adalah peristiwa alam," ungkapnya.


Masyarakat berharap pemerintah desa maupun Pemerintah Kabupaten cepat  membangun tanggul sehingga bisa menyelamatkan perkebunan dan tanaman masyarakat yang saat ini lagi bertumbuh subur, tutupnya. 


Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan Dinas Terkait Pemerintah Kabupaten Malaka.(*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot