Polres Malaka Terus Laksanakan Operasi Bukti Vaksin

Berita-Cendana.com- Malaka, -Polres Malaka terus melaksanakan operasi bukti vaksin kepada kendaraan baik roda dua maupun roda empat, pengemudi maupun penumpang yang melintas wajib menunjukkan kartu vaksin.


Pantauan media ini Selasa (11/01/2022)  Anggota Satuan lalulintas  mengalihkan arah kendaraan yang melintas di depan Markas Komando (Mako) Polres Malaka diarahkan masuk ke Mako dan memeriksa setiap Pengendara maupun penumpang dan wajib menunjukkan kartu atau bukti vaksin.


Masyarakat yang belum memiliki bukti vaksin segera  diarahkan untuk segerah vaksin di Polres Malaka tempatnya di Mako Polsek Malaka Tengah. Kegiatan itu dilaksanakan oleh jajaran Polres Malaka secara humanis dan penuh dengan rasa kekeluargaan.


Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jakob Ledo SH.,S.,IK, saat dijumpai media ini mengatakan, pihaknya tidak pernah kendor dan terus melaksanakan imbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.


"Operasi ini tujuannya selain percepatan vaksinasi agar yang di vaksin mendapat imunitas dan kekebalan tubuh. Vaksinasi adalah suatu upaya Pemerintah  pembentukan kekebalan tubuh seseorang terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terkena dengan penyakit yang sama tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Proses yang membuat seseorang kebal terhadap penyakit menular tertentu," papar Rudy Ledo.


Lanjutnya, kemampuan kekebalan tubuh melawan suatu penyakit menular contohnya Kekebalan Imunisasi memicu respon sistem dimana vaksin akan membentuk kekebalan jangka panjang yang biasanya didapat secara alami setelah penyembuhan penyakit infeksi.


Capaian vaksin di akhir tahun 2021 di Kabupaten masih terbilang rendah, Jajaran Polres Malaka terus mengajak warga masyarakat Malaka semua ikut vaksin. Selain itu Polres menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi silahkan mengikuti aksin.


Rudy Ledo menyebutkan pihaknya sudah mendapat bantuan dari Mabes Polri yaitu  sembilan orang personil Bintara Polri kompetensi khusus (Bakomsus) Perawat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Malaka guna percepatan vaksinasi   Kabupaten Malaka Bakomsus Bekerja di Kabupaten Malaka hingga 31 Januari.


"Jangan takut untuk di vaksin karen vaksinasi  aman dan halal  untuk kesehatan,  bila ada oknum tertentu yang memprovokasi melarang vaksin silahkan hubungi nomor pelayanan kami ke  nomor 081247823919 pungkas Kapolres Malaka". (Tim).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot