Badai Seroja dan Covid 19 Bawa Rahmat Bagi Koperasi Santo Yosep Sinu Fotilo


Berita-Cendana.com- Amanatun Utara,- Ketua Koperasi Santo Yoseph Sinu Desa Fotilo Dominggus Bekuliu merasa bangga karena di Tengah Badai Seroja dan Covid-19 membawa rahmat bagi koperasi yang ia pimpin, karena anggotanya telah menerima sertifikat tanah gratis dari Pertanahan Nasional melalui Pertanahan Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Demikian disampaikan oleh Ketua Koperasi Santo Yoseph Sinu Dominggus Bekuliu di Desa Fotilo Kecamatan Amanatun Utara Kabupaten TTS, NTT pada hari Rabu, 09/02/2022.


"Saya merasa bangga karena ditengah Badai Seroja dan Covid-19 yang menimpa masyarakat Indonesia terkhusus Kabupaten TTS, tetapi menurut saya Badai Seroja dan Covid-19 membawa rahmat bagi koperasi Santo Yoseph Sinu Desa Fotilo ini. Mengapa demikian karena Kementerian Pertanahan Nasional melalui Pertanahan Kabupaten TTS telah memberi sertifikat tanah sejumlah 93 sertifikat, namun yang lain masih ada kendala jadi 15 yang terima saat ini," jelasnya.


Ketua Koperasi Santo Yoseph Desa Fotilo mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanahan Nasional karena anggota Koperasinya telah menerima sertifikat tanah secara gratis. Melalui Badan Pertanahan Kabupaten TTS karena dengan rela berkorban demi pelayanan masyarakat hingga dapat melayani masyarakat sampai di kampung-kampung, katanya.


Kepala Kantor Pertanahan TTS Serahkan Sertifikat Tanah.


Serifitkat tanah tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten TTS, Alise Damaris Libing, S. SIT, di Desa Fotilo, RT/RW, 11/02 Amanatun Utara, bersama 5 orang pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten.


Menurtu Kepala Kantor Pertanahan TTS bahwa sertifikasi lintas sektor Kerja sama Kementerian ATR /BPN dengan Kementerian Koperasi  dan UMKM sasarannya kepada  anggota kelompok Koperasi.

"Target Kantor Pertanahan TTS Tahun 2021, 300 bidang untuk Desa Fotilo dapat 15 bidang, sedangkan target lintas sektor 385 tetaapi 85 dengan Kementerian Perikanan Koperasi 300," tulisnya melalui WhatsApp Pribadinya.

Pada tempat yang sama salah satu anggota koperasi Samuel Timo  juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agraria  dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Pemerintah Kabupaten TTS dalam hal ini Dinas Koperasi dan Badan Pertanahan Kabupaten TTS yang telah rela dan mau berkorban untuk melayani mereka di pelosok Amanatun Utara. Masyarakat secara jujur bersyukur dan berterimakasih karena telah menerima sertifikat tanah secara gratis, beber Samuel dengan Raut Muka penuh syukur.


Perlu juga diketahui bahwa Koperasi tersebut berdiri pada tahun 2011 hingga 2022 ini beranggotakan 400 anggota, dibagi dalam 3 mata kegiatan yakni 150 Ibu-ibu yang bergerak di karya tangan tenun ikat sedangkan 250 orang di bidang pertanian dan peternakan, beber Ketua Koperasi itu.


Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Fotilo, Camat Amanatun Utara, Dinas Koperasi TTS yang diwakili oleh Kabid UMKM, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta seluruh anggota Koperasi.(TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot