Besok Simpatisan Jeriko Datangi Mapolda NTT, Tuntut Bubarkan Kegiatan Partai Demokrat

Berita-Cendana.com- Kupang,-   Kemelut di tubuh Partai Demokrat masih terus berlanjut pasca penetapan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada awal Januari lalu.


Penetapan tersebut dinilai janggal  karena Leonardus Lelo kalah jumlah perolehan suara oleh Jefri Riwu Kore dengan skor 12-11, oleh karena itu ratusan massa simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) akan mendatangi Mapolda NTT guna menyampaikan beberapa poin tuntutan termasuk melarang kegiatan Partai Demokrat di NTT sebelum ada klarifikasi dan penjelasan resmi oleh Ketua Umum AHY tentang situasi tersebut.


Aksi simpatisan Jeriko tersebut akan berlangsung besok, Kamis (3/2). Informasi tersebut disampaikan koordinator aksi damai simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore, Rabu (2/2).


Dirinya membeberkan poin yang akan mereka sampaikan adalah menuntut AHY untuk mengklarifikasi mengapa sehingga Jeriko kalah, padahal perolehan suaranya unggul atas Leo Lelo, yang kedua menurut Herison, mereka juga mendesak agar Pengurus Partai Demokrat untuk tidak melakukan langkah apapun sampai AHY menjelaskan tentang proses yang sedang berjalan.


Yang ketiga, simpatisan Jeriko akan mengejar sampai di manapun kegiatan Partai Demokrat yang dilakukan di NTT selama belum ada penjelasan resmi dari AHY kenapa Jeriko kalah dalam proses demokrasi, termasuk kegiatan konsolidasi kader yang akan berlangsung pada Sabtu (5/2).


Mengingat polemik berkepanjangan ini belum tuntas, simpatisan Jeriko meminta dan mewanti-wanti agar Polda NTT membatalkan kegiatan Partai Demokrat yang akan berlangsung pada Sabtu (5/2) di Kota Kupang.


"Kami menolak keras kegiatan apapun yang dilakukan Partai Demokrat di NTT, kami meminta dan mendesak kepolisian dan Kapolda untuk membatalkan kegiatan Partai Demokrat dengan alasan penegakan  Kamtibmas," kata Heri.


"karena hal ini bisa menimbulkan persoalan serius di Kota Kupang bahkan NTT, karena belum ada rekonsiliasi dan mediasi oleh Ketua Umum AHY, kami mengingatkan kepada pengurus Partai Demokrat, selama persoalan ini masih menggantung jangan dulu membuat euforia berlebihan di daerah ini, kami tunggu ketua umum AHY mengklarifikasi kejadian ini,"  ujarnya lagi.


Heri juga mengajak seluruh Simpatisan Pecinta Jeriko untuk bergerak bersama dalam aksi damai tersebut, aksi ini akan dimulai dari titik kumpul di Taman Nostalgia, Jalan Frans Seda, Kamis (3/2) pukul 10:00  wita, kemudian masa akan melakukan long mars menuju Mapolda NTT, "kami juga mengajak semua Simpatisan Pecinta Jeriko di Kota Kupang untuk bergabung bersama dalam aksi damai tersebut," pungkasnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot