Lomba Antar Kelas, Dies Natalis SMP Sabar Subur Betun


Berita-Cendana.com- Malaka,- Dies Natalis yang ke-67 SMP Sabar Subur Betun menyelenggarakan kegiatan lomba antar kelas selama satu Minggu, di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.


Demikian disampaikan kepada media oleh Kepala Sekolah Rikardus Siki, pada hari Jumat (28/01/22) di dalam ruangannya.


Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutinitas kita, tetapi karena selama 3 (tiga) tahun terakhir ini tidak terlaksana karena covid, sehingga kita dilarang  untuk tidak melakukan kegiatan seperti ini, jelasnya Rikardus.


"Karena ini kali kita sudah di vaksin 100% makanya kita berani melaksanakan kegiatan lomba ini dengan maksud untuk meningkatkan tingkat kepercayaan diri anak-anak mereka, ungkapnya".


Karena covid ini juga membuat tingkat kepercayaan diri para siswa semakin mengurang

sehingga kita sekolah berusaha melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali semangat dan kepercayaan diri para siswa mereka, bebernya.


Tambahnya, dan menjelang pesta sekolah ini yang ke-67 kita dari pihak sekolah berpikir bahwa ini momennya untuk kita tingkatkan kembali motivasi anak-anak.


Dan berbagai upaya kami lakukan kegiatan ini, tujuannya untuk meningkatkan kecerdasan akalnya dan juga  cerdas budinya  selain itu intelektualnya kita juga harus tingkatkan melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, ujarnya.


Ada beberapa jenis kegiatan yang kami selenggarakan dari segi aspek intelektual, aspek pengembangan diri yakni lomba cerdas-cermat, lomba baca kitab suci, lomba pidato, lomba futsal, lomba gigit sendok, lomba makan kerupuk,  lomba nyanyi, lomba kebersihan kelas, pungkasnya.


Dari kegiatan kami melihat anak-anak sangat antusias dalam kegiatan tersebut contoh salah satunya dalam lomba kebersihan kelas, itu anak-anak sangat semangat untuk menampilkan yang terbaik dengan lomba lainnya, tuturnya.


Juga kita mau menanamkan bagaimana orang berkompetisi  untuk menjadi yang terbaik dengan cara yang halal, tutup Kepala Sekolah ini. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot