Bupati Malaka Keliling Gereja di Malaka Tiap Hari Minggu

Berita-Cendana.com-Malaka,- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH. MH bersama jajarannya memanfaatkan waktunya dengan roadshow ke gereja-gereja atau  rumah ibadah di setiap hari minggu di Kabupaten Malaka.


Bupati Simon Nahak mengatakan hal tersebut kepada media di kediamannya Weulun, Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (12/02/2022). 


"Menjawab kebutuhan masyarakat bukan hanya terjadi dan dilakukan dalam kegiatan di kantor pemerintahan saja, tapi juga bisa dilakukan di gereja dan tempat ibadah lainnya. Hal tersebut sebagai implementasi kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya. 


Bersama jajaran, setiap minggu mereka datang ke gereja untuk mengikuti ibadah serentak dan melihat kondisi masyarakat dan menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat, tandasnya. 


Cara ini dipilih bukan tanpa alasan. Menurut Bupati, sebagian besar waktunya disumbangkan untuk hukum pidana ini, kehadirannya bersama jajaran itu juga bentuk menjalin hubungan kekeluargaan bersama sesama sebagai satu umat dalam rangkulan dan kasih setia Allah. 


"Saya selalu ingat kutipan yang mengatakan, dalam Tuhan kita semua bersaudara. Dasar inilah yang jadi landasan untuk kami terus melangkah bersama masyarakat atau umat Allah di Malaka," ujarnya lagi. 


Selebihnya, menurut orang nomor satu di Malaka, kehadiran bersama jajaran di gereja menjadi penekanan khusus bahwa bekerja itu bukan hanya dari belakang meja saja tapi langsung mendatangi masyarakat dalam setiap waktu yang dibutuhkan. 


Beberapa gereja yang sudah didatangi antara lain, Gereja Santo Dominikus Wekmidar dan Gereja Santo Mikhael Biudukfoho. 


Ketika diberi kesempatan berbicara, Bupati Malaka meminta kepada umat untuk semakin meningkatkan iman dengan berdoa.

Ia selalu mengharapkan kepada umat agar saling mendoakan karena pada akhirnya kekuatan yang paling baik hanya ada dalam kuasa tangan Tuhan. 


"Secara pribadi dan mewakili pemerintah, kami meminta kepada umat dan pastor agar senantiasa mendoakan kami sehingga bekerja dengan baik," demikian ungkapnya. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot