Karo OPS Polda NTT Vicon Bersama Kapolri Dari Kota Betun

Berita-Cendana.com- Malaka,- Karo OPS Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H melaksanakan Kegiatan video conference (Vicon) interaktif Bersama Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.  bertepatan dengan Vaksinasi massal untuk umum juga anak -anak usia 6 sampai 12 tahun yang diikuti oleh sekolah dasar Betun Kota.


Tujuan kegiatan dalam rangka Akselerasi vaksinasi massal covid -19 lanjutan (Booster) serentak bagi masyarakat Kabupaten Malaka di Markas Komando Polsek Malaka Tengah, Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Provinsi NTT, Kamis (10/2/2022)


Dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran Polda se-Indonesia melaporkan kepada Kapolri perihal perkembangan hasil pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Polda masing-masing.


Perkembangan kasus aktif covid-19 yang ada di wilayah masing-masing Polda serta tindakan yang dilakukan guna pencegahan dan pemulihan pemantauan dan deteksi terhadap masuknya virus covid-19 varian baru yaitu Delta dan Omicron di wilayah masing- masing Polda.


Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi dan proses pemulihan terhadap pasien covid-19, baik berupa tenaga medis, fasilitas kesehatan maupun kesenjangan koordinasi dengan elemen stakeholder yang terlibat.


Kegiatan sementara berlanjut dengan teknis menghimbau dan memobilisasi masyarakat ke tempat vaksinasi yang telah dipersiapkan, dimana masyarakat antusias dengan mandiri mendatangi tempat vaksin.


Pantauan media ini selanjutnya Karo OPS Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja melalui vicon minta kepada Polres dan jajaran di seluruh NTT apa yang disampaikan oleh Kapolri dipahami dan diimplementasikan.


Saat dijumpai media ini Kombes Pol Ulami Sudjaja mengucapkan terimakasih Kepada Dinas kesehatan dan unsur TNI dan jajaran Polres Malaka yang menggelar vaksin untuk anak-anak dan lansia  itu menjadi prioritas.


"Terima kasih kepada Dinas kesehatan dan unsur TNI dan jajaran Polres Malaka yang menggelar vaksin untuk anak-anak dan lansia  itu menjadi prioritas kami, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mendongkrak sasaran nasional dengan target nasional. Harapan saya, dengan terus dilaksanakan kegiatan di Malaka lebih sehat lagi,".


Hadir dalam kegiatan tersebut

Kabag Kerma Polda NTT Kompol Muljono

P.S Kasubid Kespol dr. N.G Anom D.W.T.B.Sp, Rad. Waka Polres Malaka Kompol Ketut Saba, Kapolsek Malaka Tengah IPTU I. Wayan Budiasa, S.H Camat Malaka Tengah Stefanus Nahak Klau, Sekretaris Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka Frits Makbalin, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Wilfrida Ukat, SKM

Kepala Puskesmas Betun Yustina Yani Bria Anggota Polsek Malaka Tengah, Tenaga Vaksinator PKM Betun.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot