WBP Nasrani Rutan Kelas ll B Soe Dapat Pembinaan Rohani


Berita-Cendana.com-Soe, - Sebagai salah satu unit pelaksana teknis pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Soe mempunyai peran penting untuk membina warga binaannya baik secara jasmani dan rohani agar pada saat mereka kembali ke masyarakat dapat menjadi pribadi yang diandalkan karena mampu berubah menjadi lebih baik dari keadaan sebelumnya.


Demikian disampaikan oleh Yopi Karhom, M.Th, kepada media ini di kediamannya pada hari Kamis, 10/02/2022.


Yopi Karhom menyampaikan bahwa "kegiatan bimbingan Rohani dari  Kantor Kementerian Agama Kabupaten TTS yang rutin dipimpin langsung oleh saya, dan didampingi oleh Timo Salmon dan Grace Nomleni, S. Th setiap Kamis dan minggu. Kegiatan rohani ini berjalan baik dan dihadiri oleh WBP Kristen, dalam kegiatan tersebut dilakukan Ibadah, konseling dan doa kepada sepuluh (10), orang warga binaan setiap minggu. 

Lanjut Yopi Karhom, dalam khotbahnya yang terbaca dalam Amos 5:4-6 mengatakan hidup ini harus mendahulukan Tuhan karena Tuhanlah hidup kita dan kita akan hidup hanya dengan Dia.  Kehebatan dan kesuksesan kita hari ini adalah sementara. Tuhanlah sumbernya jadi Carilah Tuhan,"ucap Yopi Karhom.


Dalam kesempatan yang berbeda Kepala Rutan Kelas II B Soe, Nixon G. L Osingmahi menyampaikan bahwa berikan pembinaan kepribadian pendalaman Alkitab bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Nasrani, kegiatan ini merupakan sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rutan Kelas II B Soe dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk meningkatkan iman terhadap Yesus Kristus serta pengetahuan WBP Nasrani terhadap isi Alkitab. 


Pendalaman Alkitab sangat penting dilakukan mengingat Alkitab sebagai dasar tuntunan hidup bagi umat Kristiani, dalam hal ini WBP, sehingga diperlukan pemahaman agar dapat mempertahankan imannya, bertindak sesuai ajaran yang sehat, dan melayani Tuhan dengan sepenuh hati," beber Nixon.


Lanjutnya bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi WBP agar kedepannya mereka benar-benar menjadi manusia yang mempunyai karakter dan berkepribadian lebih baik.


 Menurutnya, kegiatan rohani bagi Warga Binaan disambut baik oleh Karutan, Nixon G.L Osingmahi tentu saja ini menjadi angin segar bagi Rutan kelas ll B Soe  demi meningkatkan pembinaan kerohanian khususnya agama Kristen. 


"Memang selama ini kegiatan pembinaan rohani Kristen sudah berjalan setiap hari Kamis dan para warga binaan kami mengadakan ibadah mandiri di Gereja Rutan Soe. Namun akan terasa kurang jika tidak ada Pembina Keagamaan dari luar Rutan. Dengan adanya kegiatan ini membawa angin segar, warga binaan kami akan merasa diperhatikan, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan membawa hasil yang baik,” harapnya.(ST).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot