Bupati TTS Kalungkan Presiden Jokowi Selimut Nunkolo, Sebagai Tanda Ikatan

Berita-Cendana.Com-Soe, - Bupati TTS Egusem Pieter Tahun mengalungkan Selimut motif Nunkolo kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, sebagai tanda Ikatan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat untuk penanganan Stunting di wilayah TTS.


Demikian pantauan tim media ini di halaman kantor Bupati TTS pada hari Kamis, 24/03/2022.


"Tais atau kain Timor adalah benda adat yang digunakan untuk menyambut kedatangan tamu. Selembar kain tenun itu dimaknai untuk mengikat tali persahabatan, persaudaraan dan penghormatan kepada tamu yang baru saja datang, sekaligus mengikat  tali persahabatan dan kerja sama yang baik, jelas Bupati. 


Lanjut Bupati, setiap orang baru yang berkunjung di Kabupaten TTS tentunya memberikan pengalungan baik itu selendang atau pun selimut, itu menandakan sebagai tanda ucapan selamat datang di daerah ini. Motif Nunkolo yang dikalungkan kepada Presiden adalah motif yang pernah digunakan oleh Jokowi saat Upacara kenegaraan, jelasnya.


Selain itu, Kepala bidang (Kabid) terminal kepada media bahwa khusus bidang terminal sudah digerakan personilnya untuk menjaga keamanan dan penataan parkir yang baik serta penertiban aktivitas masyarakat sekitar pasar untuk mempermudah aktivitas Presiden ketika hendak memasuki pasar, ucap Daniel Liu.


"Untuk parkir sendiri kami dibantu oleh bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) dengan  tujuan agar ketika Presiden Jokowi atau RI 01 masuk ke pasar tidak terhambat" beber Daniel Liu.


Persiapan dimulai dari hari Rabu, karena pasar lokal itu perlu penataan dan sangat penting membutuhkan perhatian serius khusus Pasar Inpres Soe. Karena  kondisinya seperti ini sehingga dengan adanya kunjungan Presiden RI ke TTS bisa memperhatikan pasar tradisional maupun lapak-lapak yang ada di sekitar area pasar, harap Kabid Terminal itu. (ST/RS).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot