Egusem Pieter Tahun, Lantik dan Ambil Sumpah 24 Kepsek

Berita-Cendana.com,- Soe,- Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun melantik dan pengambilan sumpah jabatan kepala sekolah jenjang TK, SD, SMP, SMA di lingkup kerja Yayasan Pendidikan Agape Soe. Yang dilantik berjumlah 24 Kepala Sekolah (Kepsek).


Demikian pantauan tim media ini dalam kegiatan pelantikan yang berlangsung di SMA Kristen 2 Soe, pada hari Kamis, 31/03/2022.


 Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun dalam sambutannya mengatakan, "kebijakan yang diambilnya dalam pengangkatan para Kepala Sekolah adalah kebijakan yang seadil-adilnya bagi semua pihak dengan tetap menguatkan tali silaturahmi khususnya di lingkungan keluarga besar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTS," ucap Bupati.


Lanjut Bupati, para Kepala Sekolah yang dilantik sebelumnya mereka telah terlebih dahulu mengikuti seleksi. Dalam setiap tahapan seleksi dilakukan secara transparan, tidak ada pungutan biaya apapun yang bisa merugikan para peserta seleksi, menurutnya, pelantikan para Kepala Sekolah yang dilaksanakannya telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang biasa dan alamiah sesuai tuntutan dalam kehidupan organisasi, di samping untuk memberikan penyegaran dan peningkatan etos kerja, juga sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap setiap guru yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada negara, tutur Egusem Tahun.


Disamping itu, pelaksanaan promosi dan mutasi selalu diupayakan se-obyektif mungkin dalam rangka penempatan seseorang sesuai Undang-Undang No. 43 tahun 1999, bahwa “pengangkatan PNS dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan serta syarat obyektif lainnya tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan” serta mengacu pada pertimbangan dan masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten TTS.


Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun di hadapan Kepsek yang baru saja dilantik mengatakan, harus terus menjadi suri teladan bagi peserta didik dan juga masyarakat sekitarnya. Pengangkatan dan alih tugas ini disamping sebagai upaya penyegaran, peningkatan kerja, dan pengembangan karier PNS fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, juga dilandasi oleh kebutuhan akan penempatan pejabat pada farmasi jabatan yang belum terisi baik karena faktor, pensiun, maupun karena lainnya. (ST).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot