Jelang 2 Mei, Pemda Malaka Launching 4.005 Kartu Cerdas

 Berita-Cendana.com-Malaka,- Menjelang dua Mei tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan beberapa agenda besar yakni upacara, parade, launching Kartu Malaka Cerdas  bagi 4005 siswa.


Demikian disampaikan oleh Plt Kadis P&K Yohanes Klau di ruangan kerjanya, Rabu (30/03/22), bahwa untuk Kartu Malaka Cerdas sudah ada SK, pendataan nya melalui sekolah-sekolah dan itu hak sekolah.


"Tahun ini kita mulai launching Kartu Malaka Cerdas, tahun depan kita akan anggarkan untuk tahapan berikutnya dalam rencana kerja (Renja) dan ini setiap tahun di usulkan karena program prioritas Bupati Malaka," jelasnya.


Siswa yang berhak mendapatkan beasiswa ini ada beberapa penilaian yang dilihat yaitu perengkingan 1 sampai 12 untuk akademik, Seni Budaya dan olahraga, ungkapnya.


Bagi siswa yang berprestasi dan belum mendapatkan bantuan atau beasiswa dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, dan ini bantuan murni dari Pemerintah Daerah bagi siswa, ujar Yohanes.


"Kita menunggu data dari sekolah dan setelah itu kami akan rapat bersama panitia untuk melihat kembali data yang ada karena harus disertakan dengan surat orang tidak mampu dan surat ekonomi lemah dari desa yang bersangkutan," bebernya.


Tambahnya, siswa yang mendapat beasiswa pada tahun 2022, ada 4.005 siswa dan ini sudah di SK, untuk tahun 2022 ini setiap sekolah itu kuotanya 15 orang dari 267 sekolah SD dan SMP. Ini langsung menyentuh kepada para siswa dan akan diberikan dalam bentuk tabungan,


Selain itu diminta untuk sekolah-sekolah kejar akreditasi A atau B karena banyak sekolah di Malaka yang akreditasinya C, dan ada 267 sekolah untuk tingkat SD dan SMP, TK dan Paud 147, SMA dan SMK itu ada 42 sekolah, jelas Kadis.(YS/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot