Presiden Kunker di TTS, Turunkan Angka Stunting

 

Berita-Cendana.com- Soe,- Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten TTS, karena Kabupaten ini adalah penyumbang angka Stunting tertinggi ke 2 di Indonesia.


Demikian disampaikan oleh Kolonel Budi Utomo dalam sambutan apel persiapan TNI POLRI untuk menjaga keamanan kunjungan Presiden RI, dilaksanakan di Kantor Bupati TTS pada hari Rabu, 23/03/2022.


"Mengingatkan bahwa agenda kunjungan Presiden RI ke TTS adalah percepatan penurunan angka stunting di wilayah TTS, karena TTS merupakan  penyumbang angka stunting tertinggi urutan 2 di Indonesia," jelas Budi Utomo. 


Diketahui juga Presiden akan Kunker di TTS pada hari Kamis, 24 Maret 2022 sekitar pukul 09:30, sesuai informasi yang dihimpun oleh tim media ini, bahwa Presiden akan turun di Kota Soe dan juga berkunjung ke Desa Nulle Kecamatan Amanuban Barat dan melanjutkan ke Gunung Sunu Desa Sunu Kecamatan Amanatun Selatan untuk meresmikan patung Jokowi yang sudah di bangun di sana.


Mewakili Mayjen TNI Sonny Aprianto, Pangdam IX/Udayana yakni Kepala Logistik Korem 161 Wirasakti Kupang Kolonel CPL Budi Utomo dalam penyampaian bahwa 2. 234 personil yang digabungkan TNI POLRI yang siap siaga untuk menjaga keamanan dalam kunjungan orang nomor 1 RI tersebut, jelasnya 


"Selaku pimpinan Kodam IX Udayana yang menjaga kedaulatan Bali / Nusra kami selalu berkoordinasi dengan Kapolda / Kapolres/ Dandim dan Pemerintah baik itu Gubernur maupun Bupati dalam menjaga kedaulatan rakyat, keamanan dan ketertiban yang berkaitan dengan kunjungan Bapak Presiden RI ke wilayah teritorial kita," jelasnya.


 Lanjutnya bahwa kunjungan Presiden RI menjadi suatu kehormatan kepada masyarakat TTS, sehingga dijaga ketertiban dan dijunjung tinggi dalam berbagai tatanan agar situasi semakin kondusif demi menjaga marwah dan kehormatan budaya, adat istiadat di TTS dan NTT, katanya.(BCC/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot