Ansy Lema & Andina Serap Aspirasi Masyarakat TTU


Berita-Cendana.com- Kefamenanu,- Dua Wakil Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan yakni Yohanis Fransiskus Lema (DPR RI) dan ibu Andina (ADPRD Kabupaten TTU) melihat dan mendengar harapan dan kebutuhan Rakyat. Dalam kesempatan ini Ibu Ria Naisoko mengatakan terima kasih sebab hari ini merupakan momen paling berharga bagi Masyarakat TTU umumnya dan masyarakat Insana khususnya.


Demikian disampaikan oleh perwakilan dari kelompok wanita tani Ibu Ria Naisoko, Rabu (27/04/22) di Kecamatan Insana Tengah  Desa Maubesi Kabupaten TTU.


"Dikarenakan kami bisa bertemu langsung dengan penyambung aspirasi kami yang hebat yang akhirnya kami bisa sampaikan secara langsung tentang kebutuhan kami antara lain mesin penggiling, Motor air atau sumur Bor,"  ujarnya.


Menurut Ria bahwa masyarakat ingin pekerjaan pertanian tidak bersifat musiman oleh sebab itu mereka mohon kiranya Bapak dan Ibu berkenan mendengarkan, harapannya.


Lanjut, ia juga berterima kasih kepada Bapak Ansy Lemah sebab sudah membantu kelompok tani antara lain bibit jagung, ayam dan Alsintan sebelum Ansy Lema hadir di tempat ini. Ia juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Andina bahwa telah membantu kelompok tani menyiapkan sarana untuk membantu masyarakat yang punya kekurangan yakni bantuan itu berupa Mobil jenazah, mobil travel dan banyak hal lainnya, jelasnya.


"Satu hal yang kami banggakan dari ibu Andina itu yakni membangun komunikasi dengan Suami ibu (Valen Kebo) untuk menggelar suatu kegiatan untuk pengembangan bakat di dunia olahraga yakni adakan turnamen valentino Cap", ujarnya.


Pantauan media, dalam kesempatan tersebut Ria memberikan bingkisan kepada Ansy Lema dan Ibu Andina dari hasil usaha kelompok yakni jamu dari temulawak, sare dan mengkudu. Kiranya bapak dan ibu bisa membantu mempromosikan hasil usaha mereka dan menyiapkan pelengkap sarana prasarana usaha sehingga tidak kerja secara manual.


Terpisah, "dalam kesempatan itu pun Ansy Lema katakan bahwa dengan rakyat Maubesi adalah saudara-saudari nya kami sendiri karena benar-benar memanfaatkan bantuannya yang sifatnya produktif bukan konsumtif," katanya.


Lanjutnya, tingkatkan potensinya sudah ada dan akan sudah dicatat, apa yang menjadi harapan rakyat dan akan di perjuangkan.


"Sebab saya tidak punya kelebihan untuk berjanji tapi saya punya kelemahan itu adalah siap eksekusi", tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama pun "Ibu Andina mengatakan bahwa saya sebagai wakil rakyat akan siap mendungkung baik itu secara materi atau non materi,".


Lanjut Ibu Andina bahwa ia mendukung Pak Ansy dengan prinsip Pak Ansy bahwa TTU itu (TANI,TERNAK UNGGUL) bukan TUP TERUS USI.


Ia akan mendorong pihak eksekutif untuk lebih fokus perhatiannya ke pertanian dan peternakan meski dengan keterbatasan wewenang yang hanya sebagai penyambung aspirasi dan ini akan dilakukan karena DPR mitra kerjanya, pungkasnya.


Selain itu Ibu  Andina mengharapkan supaya jangan bosan-bosan dengan seluruh kader PDI PERJUANGAN karena mereka pasti datang bertemu terus dengan bapak mama, tutupnya. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot