Pertemuan Singkat Ansy Lema Bersama Masyarakat Gunung Mutis


Berita-Cendana.com- Kefamenanu,- Pertemuan singkat DPR RI  Yohanes Fransiskus Lema bersama masyarakat adat dan Raya Gunung Mutis yang ke 15, dengan maksud untuk mempertahankan kelestarian Gunung Mutis yang akan jadikan tempat wisata alam.


Pantauan media di Aula SVD Noemeto La'at Manekat Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Selasa (26/04/22) sekitar pukul 20.00 Wita.


Pertemuan tersebut masyarakat adat Gunung Mutis masing-masing menyampaikan keluhannya kepada Ansy Lema yang sebagai anggota DPR RI di Komisi IV untuk mempertahankan status Gunung Mutis tersebut.


Hal ini mendapat respon positif dari anggota DPR RI ini, "karena Gunung Mutis ini bagi saya adalah ibu yang memberi sumber kehidupan yang menjadi ruang kita dan identitas kita orang timur," jelasnya Aktivis 98 ini.


Jikalau  status gunung ini diturunkan yang pastinya akan menguntungkan para investor wisata, beber Ansy Lema. Sebenarnya Mutis, dari keindahan pariwisatanya sangat luar biasa, dan kemudian status ini turunkan akan dijual belikan kepada investor, tuturnya.


Masyarakat adat akan dengan sendirinya terpinggirkan, dan seharusnya pemerintah perlu melakukan pemberdayaan, pendamping bukan menurut status gunung ini, tegasnya.


"Ini sudah menjadi keputusan dan komitmen saya untuk tetap mempertahankan status Gunung Mutis ini yang akan dijadikan wisata alam," ujarnya.


Terpisah, Raya Gunung Mutis yang ke-15 Yakop Obe Tusala menyampaikan banyak terimakasih kepada Ansy Lema sebagai Anggota DPR RI yang telah menjadi penyambung lidah bagi masyarakat adat di gunung Mutis.(*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot