Lukas Banunaek Minta Kapospol Nunkolo Penuhi Janji


Berita-Cendana.Com - Nunkolo,- Ketua RW Desa Nunkolo meminta Kapospol Nunkolo Bripka Darius Y. A Missa dengan NRP: 82121205 penuhi janji yang telah dijanjikan kepada Ido dan Dion pada bulan Januari 2022 lalu.


Demikian disampaikan oleh Lukas Banunaek ketua RW di kediamannya di Desa Nunkolo Kecamatan Nunkolo Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Sabtu, 16/04/2022.


"Pada bulan Desember 2021 Pak Darius tugas di sini (Nunkolo Red) datang kepada saya minta 2 orang pemuda untuk diperbantukan di Pospol, dengan perjanjian di upah perbulan 1 juta, namun hingga saat ini belum penuhi janji tersebut kepada Ido dan Dion," jelasnya. 


Menurutnya bahwa sejak diperbantukan  Ido dan Dion di Pospol tersebut tidak memberikan upah sama sekali. Artinya bahwa janji 1 juta perbulan tidak pernah diterima, sehingga Ido Banunaek dan Dion Nenosono datang dan menyampaikan pengeluhan tersebut kepada Ketua RW, karena RW yang merekrut mereka sesuai dengan permintaan Kapospol Nunkolo itu, jelas Lukas.


"Pak Daris selaku Kapospol datang untuk lapor diri kepada saya sebagai ketua RW. Kemudian meminta saya agar menyiapkan anggota masyarakat yang akan ditugaskan untuk menjaga Pos Polisi. Kemudian saya pun bertanya berapa orang yang dibutuhkan untuk jaga pos, kemudian Pak Daris  menjawab dari bapak saja yang penting jangan lebih dari 4 orang," jelas Lukas meniru jawaban Kapospol itu.


Selain itu wartawan menemui Dion Nenosono di kediamannya pada Sabtu, 16/04, ia berharap Kapospol Nunkolo harus membayar upah selama 3 bulan sesuai perjanjian awal yang disepakati ketua RW dengan Kapospol tersebut, tegasnya.


Terpisah media ini konfirmasi Kapospol Nunkolo, Kapospol membantah informasi Ketua RW terkait gaji yang diberikan kepada  Ido dan Dion. Tetapi kalau uang rokok selama ini telah Kapospol telah diberikan. Menurut Kapospol selama ini mereka masuk kantor sesuka hati saja. Ia juga mengaku kalau tidak ada dana untuk beri gaji kepada masyarakat yang membantu di Pospol tersebut, jelasnya.


"Mereka di pakai untuk bantu di kantor,,bukan untk (untuk) di gaji,,dan selama ini uang rokok sy (saya) kasi,, (beri) kl (Kalau)  bilang digaji, tdk (tidak) ada anggaran untk (untuk) byr (bayar) mereka punya gaji, jd (jadi) mereka juga bukan kerja setiap hari,,suka2 (suka-suka mereka untk (untuk) ke pospol," tulis Darius.


Lanjut Darius bahwa selama ini yang aktif adalah Dion. Menurutnya bahwa selama ini sejumlah orang yang memantau mereka untuk berkantor, namun mereka tidak berkantor juga. tutupnya.(ST/RS).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot