Julie Sutrisno Laiskodat Serahkan Bibit Padi Mapan-P-05 Kepada Petani P3A Babau


Berita-Cendana.Com- Oelamasi,- Bunda Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan benih padi mapan-P-05 kepada sejumlah kelompok Perkumpulan petani pemakai air (P3A) kelompok dalam kom bertempat di Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang yang mewakili Bunda dalam hal ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Kupang yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak De Haan.


Demikian penyerahan Benih padi mapan-P-05 kepada sejumlah kelompok petani pada hari Senin, 13/06/2022. Sofia Malelak De Haan berterima kasih kepada Bunda Julie, karena sudah memberikan mandat untuk menyerahkan bantuan bibit padi tersebut.


Menurutnya bahwa Bunda Julie adalah Bunda di Partai Nasdem, yang telah memberikan 500 Kg Benih padi untuk masyarakat menanam di 50 hektare lahan basah ini. Bunda Julie sangat mendukung penuh kerja-kerja masyarakat dengan membantu benih, Bunda Julie berpesan melalui Ibu Sofia bahwa dirinya akan hadir pada saat masyarakat panen nantinya, jelasnya.


Lanjut Sofia Malelak De Haan bahwa Bunda Julie Sutrisno Laiskodat sebagai ketua Teritori Pemenangan Pemilu Wilayah Bali NTB NTT DPP Partai Nasdem juga mendukung Program Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan istilah Tanam Jagung Panen Sapi maka Bunda juga berharap bahwa tanam padi juga bisa panen sapi, jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Kupang yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu


Selain itu Ketua P3A Costandji Sambera Kelompok Tani dalam Kom juga sangat berterima kasih kepada  Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, karena  Bunda telah tepati janji kepada masyarakat petani dalam kom Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. 


Menurut Ketua P3A bahwa bulan lalu bertepatan dengan panen padi pada masa pertama Bunda Julie Sutrisno Laiskodat hadir dan berjanji bahwa akan membantu mereka benih bibit padi mapan-P-05 kepada sejumlah kelompok petani di sekitar Kelurahan Babau maka tepat hari ini Senin, (13/06) Bunda tepati janjinya itu. Lanjutnya bahwa 10 kg akan ditanam di lahan 1 hektare dengan jarak 25×25×40 dirinya mengatakan bahwa cukup untuk 10 kg per 1 hektare, jelas Costandji Sambera.



Lanjutnya, Partai Nasdem melalui Pengurus Kabupaten Kupang mewakili Bunda Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan 500 kilo Benih Padi Mapan-P-05 kepada masyarakat petani sawah di Kabupaten Kupang. Untuk musim tanam 1, 100 % tanam dan 100% panen. Dan untuk musim tanam 2 hanya membuka lahan 50 hektare disebabkan karena harus disesuaikan dengan ketersediaan air yang ada, bebernya.


Menurut Ketua kelompok bahwa mereka sangat yakin akan berhasil karena mereka memiliki irigasi yang cukup bagus. Untuk primer dan sekunder sudah permanen, namun masih ada kekurangan persiel karena di dalam persawahan masih menggunakan tanah, jelas Ketua P3A itu.


Selain itu salah satu Tokoh masyarakat setempat Luis Makh yang juga termasuk di dalam kelompok dalam kom kepada media ini bahwa mereka juga tidak akan mengecewakan Pemberian Bunda Julie kepada masyarakat petani dalam kom. Menurutnya bahwa " Kami selalu siap selalu untuk bekerja secara tulus untuk bisa memperoleh hasil yang memuaskan bagi diri kami dan juga keluarga kami, tentunya kami juga akan kerja tulus dan akan membanggakan Bunda Julie yang sudah peduli dengan kami Petani," jelasnya.


Lanjutnya bahwa mereka akan bekerja dengan sekuat tenaga sehingga hasil yang dikerjakan dapat mensejahterakan masyarakat NTT ini. Mereka juga meminta Bunda Julie Sutrisno Laiskodat untuk menyediakan pasar, karena ketika mereka menanam padi mapan-P-05 dan menghasilkan hasil yang banyak tentunya membutuhkan pasar untuk diperjual belikan hasil itu, jelas Luis. 


Diketahui juga luas lahan dalam Kom ada 360 hektare, sehingga musim tanam 2 mereka bersepakat dalam kelompok dalam kom untuk mengolah 50 hektare saja karena persoalan dengan ketersediaan air yang ada.


Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa Partai Nasdem: Heribertus Nono, Pengurus Partai Nasdem tingkat Kecamatan Kupang Timur para Masyarakat kelompok tani dan  para pengurus pendamping kelompok tani lainnya.(BCC).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot