Miliki Sejuta Mimpi Rubah Desa, Calon Kades Teas Nomor Urut 1


Berita-Cendana. Com - Teas, - Calon Kepala Desa Teas Nitanel Nubatonis  nomor urut 1 memiliki sejuta mimpi untuk merubah Desa Teas dari berbagai potensi yang ada di desa tersebut. Merubah desa itu sebenarnya tidak sulit karena dana desa telah tersedia untuk dikembangkan menjadi lebih dinamis dan cepat.


Demikian disampaikan oleh Nitanel Nubatonis, SH saat menyampaikan kampanye di Dusun 3 Desa Teas Kecamatan Noebeba Kabupaten Timor Tengah Selatan pada hari Kamis, 09/06/2022.


Menurutnya, ide dan gagasan mengangkat sejumlah potensi desa guna meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat. Potensi pertanian baik itu lahan basah dan lahan kering dan usaha perikanan serta hasil alam lainnya merupakan sebagian kekayaan yang perlu dioptimalkan di desa tersebut, ucap Nitanel.


 Lanjutnya, badan usaha milik desa (BUMDES) harus berperan aktif dalam mengaktifkan sektor ekonomi, desa memiliki unit koperasi sehingga harus mengurangi beban rakyat, Nitanel juga mengatakan potensi pertanian seperti jagung, ubi, dan sayuran harus dikembangkan menjadi baik, oleh karena itu harus ada pendampingan agar petani bisa lebih maju dan berorentasi bisnis, tegas Nitanel.


Selain itu juga  manejemen Bumdes harus diperbarui, memfasilitasi pemasarannya, jika dirinya  terpilih sebagai Kepala Desa Teas dana desa dioptimalkan untuk membangun ekonomi masyarakat, Desa tersebut memiliki aset manusia seperti  anak muda, petani, dana yang ada harus diprioritaskan bagi kelangsungan hidup masyarakat dan bisa berinovasi melalui manejamen yang terpadu, jelasnya. (BCC).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot