Jelang Pilkades Serentak, PMD TTS Terima 187.248 Surat Suara

Berita-Cendana.Com - TTS, - Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten TTS menerima 160.697 surat suara dengan tambahan 26.541 dari CV. Makasar Printing, jadi totalnya 187.238. Demikian pantauan tim media ini pada hari Rabu, 13/07/2022.


Surat suara yang diterima Dinas PMD tidak langsung didistribusikan namun akan dipersiapkan dengan dilipat sesuai kaidah dan aturan yang berlaku. Hari ini Rabu,13/07/2022 surat suara akan dilipat dengan melibatkan 57 orang pekerja. Kegiatan melipat surat suara akan berlangsung  di aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) dengan diawasi ketat oleh Dinas PMD dan Sat POL PP.


Kepala Kepolisian Pamong Praja (POL PP) Yopich Magang memberikan arahan kepada 57 orang yang bertugas melipat kertas surat suara agar tetap menjaga kerapian dan kebersihan surat suara.


"Kita sama-sama kawal dan pantau kegiatan ini. Peserta yang kukunya panjang harus dipotong sehingga saat kertas suara dilipat tidak tercoblos oleh kuku jari yang panjang itu,"tegas Yopich.


Kepala Bidang Pemdes Dinas PMD, Melkianus. Y. Nenoliu S.H, M.H menyampaikan  bahwa surat suara yang dilipat akan didistribusikan ke 136 desa yang akan melangsungkan pemilihan kepala desa pada tanggal 25 Juli 2022 mendatang.


"Kita berharap semua proses menuju pilkades, mulai hari ini hingga berlangsungnya Pilkades semua dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala seperti sebelumnya,"  tutup Melkianus.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot