Jembatan Naen Sudah Digunakan dan Masyarakat Senang


Berita-Cendana.Com- Kefamenanu,- Proyek pengerjaan Jembatan Naen di Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara telah selesai dan telah digunakan masyarakat. Masyarakat senang dan bahkan berterima kasih kepada Pemda Kabupaten TTU dan perusahaan yang mengerjakan jembatan tersebut. 


"Kami sangat senang dan terima kasih kepada Pemda TTU yang memperhatikan kami membangun jembatan Naen. Sekarang jembatan sudah bisa kami lewati. Oto (mobil) baik kecil maupun besar (kendaraan berat) dan motor sudah bisa lewat. Kita juga terima kasih ke perusahaan yang kerja ini jembatan sampe selesai," kata Ansel Oki, salah seorang sopir mobil pick up bermuatan beton kepada wartawan saat melintas dengan sebuah mobil pick up di  lokasi jembatan tersebut pada Sabtu Sore tanggal 2/7/2022.


Ia mengaku, jembatan Naen sangat memudahkannya untuk melintas bersama ke desa-desa sekitar. Dibanding sebelumnya Ia dan mobilnya harus turun melewati kali Jembatan Naen. 


"Kita sulit jalan lewat sini pak, apalagi pas lagi hujan besar kita sengsara, tidak bisa lewat,  terpaksa kita harus pulang atau putar cari jalan lain. Tapi hari ini kita lewat sini lancar, pokoknya kami terima kasih ke pak Bupati dan yang kerjakan ini jembatan," ungkap Sem, rekan Ansel dari atas mobil tersebut. 


Sebelumnya, pengerjaan jembatan Naen mendapat sorotan beberapa masyarakat Pengguna manfaat jembatan, termasuk LSM Araksi yang melaporkan kontraktor proyek jembatan Naen ke Aparat Penegak Hukum yakni KPK, karena pengerjaan proyek tersebut diduga ada kerugian negara. 


"Itu urusan bapak pejabat dong punya urusan, kami masyarakat kecil tidak tahu karena sekolah tidak betul, kami hanya tau (tahu) dan senang, ini jembatan sekarang  sudah bagus, kami masyarakat sudah bisa lewat sini dengan lancar," ujar seorang tukang ojek yang menyebut namanya Sepri. 


Ia mengaku hanya percaya kata Aparat Penegak Hukum jika ditemukan ada dugaan kerugian negara, tapi juga tidak sembarang percaya pihak yang sengaja mencari-cari kesalahan pihak lain tentang adanya kerugian negara. 


"Kita negara Hukum pak, kita percaya pak Aparat hukum dong bilang ada kesalahan atau ada korupsi di kerja jembatan. Tapi kalau Araksi saya baru dengar pak? Itu LSM ko Aparat Polisi pak?" tanya Sepri dengan dahi  berkerut. 


Perusahaan kontraktor yang mengerjakan jembatan Naen yaitu PT. Citra Timor Mandiri, Boby Ludony Manu Nait yang dihubungi wartawan melalui telepon selulernya di hari yang sama (02/07/2022) hanya menjawab sedang berada di Kupang. "Di Kupang di Sauna," katanya langsung memutus sambungan telepon selulernya.(BCC).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot