Masyarakat Terdampak Longsor, PMKRI Cabang Kupang & Kota Jajakan Soe Bagi Kasih


Berita-Cendana.Com - Amanatun,- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ST. Fransiskus Xaverius bersama PMKRI Kota Jajakan Soe TTS menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang  terdampak bencana alam tanah longsor di Kecamatan Amanatun Selatan dan Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Demikian disampaikan oleh koordinator umum PMKRI Kota Jajakan Soe TTS Yulius Tamonob kepada media ini pada hari Senin, 18/07/2022.


"Kami akan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor dan sedang mengungsi sampai mereka diperhatikan oleh pemerintah untuk dapat rumah sosial," kata Yulius.


Pembagian sembako berlangsung selama 2 hari terhitung tanggal 16 - 17 Juli 2022. Sembako yang disalurkan tepatnya di Desa Fatu'ulan,  Kecamatan Kie dengan jumlah 24 kepala keluarga (KK) dan Desa Fenun, Kecamatan Amanatun Selatan berjumlah 38 KK yang terdampak bencana alam tanah longsor.


Sembako yang diberikan berupa Pakaian, Beras, Mie, kopi, sabun mandi dan sabun cuci. Sembako tersebut langsung diterima oleh masyarakat yang terdampak. Mereka sangat terharu dan bahagia saat menerima bantuan sembako tersebut.


Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Kupang, Hans Longos menyampaikan turut prihatin dengan bencana alam yang menimpa masyarakat di Kecamatan tersebut. 


"Kami dari mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMKRI Cabang Kupang turut prihatin dengan bencana alam yang menimpa bapak mama sekalian. Mohon maaf mungkin bantuan sembako ini tidak mencukupi kebutuhan dari bapak semua", ucap Hans.


Hans berharap bantuan sembako tersebut dapat mengurangi beban dalam kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana longsor di dua desa tersebut, jelasnya. (BCC).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot