Rapat Koordinasi Persiapan Deklarasi Paguyuban TTU


Berita-Cendana.Com- Kota Kupang, - Dalam Rangka Menjelang Pelantikan dan Deklarasi Paguyuban Timor Tengah Utara-Kupang, Ketua Paguyuban TTU Mikhael Feka SH. MH., melakukan rapat koordinasi bersama Ketua Panitia menuju Deklarasi dan Pelantikan pada Bulan Agustus.


Demikian disampaikan Ketua Paguyuban TTU dan Ketua Panitia Deklarasi di Aula Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Benain Noelmina, Sabtu, 30/07/2022.


"Pada prinsipnya Paguyuban Timor Tengah Utara Kota Kupang, kita sementra mempersiapkan diri menuju Deklarasi dan Pelantikan pada tanggal 06 Agustus 2022, dan kita sementara melakukan Konsolidasi, Rapat  Koordinasi dengan Panitia, para orang tua yang masih setia mendampingi kita, dan tentunya dalam persiapan ini kita mengakui bahwa banyak tantangan dan rintangan tetapi sebagai generasi muda kita menganggap itu sebagai sebuah tantangan dalam konteks positif, kita juga mengambil hikmahnya bahwa dengan adanya tantangan-tantangan menuju deklarasi ini merupakan sebuah batu ujian untuk kita sebagai anak-anak muda untuk terus menghidupkan kebersamaan dan kekeluargaan orang TTU yang ada di Kota Kupang," jelas Ketua Paguyuban TTU Mikhael Feka.



Menurut Calon Doktor Mudah yang juga Ahli Hukum Polda NTT itu menjelaskan,  berjuang atas fondasi kekeluargaan dan kebersamaan supaya orang TTU yang ada di Kota Kupang tetap bersatu dan memiliki wadah yang menaungi orang TTU yang ada di Kupang yakni melalui Paguyuban TTU Kupang. Paguyuban tersebut adalah Paguyuban berdiri berdasarkan kekeluargaan, tegasnya 


Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Audiens bersama Bapak Gubernur NTT, untuk mempersiapkan pelantikan sekaligus meminta beliau untuk melantik. "Dengan harapan bahwa pada prinsipnya Organisasi ini merupakan wadah pemersatu tidak mengenal dikotomi orang tua, orang muda jadi saya mengajak siapapun itu baik orang tua maupun orang muda yang belum bergabung untuk segera bergabung," ujar Pakar Hukum Polda NTT itu. 


Menurutnya bahwa harus tinggalkan ego, pentingkan kebersamaan sebagai sesama orang TTU, dengan Prinsip "Nekaf Mese Ansaof Mese" itu harus dilaksanakan, bukan sebatas slogan. Lanjutnya pada poinnya bahwa kedepan ada konsistensi dengan apa yang diucapkan dan apa yang perbuat, tidak ada kongsi antara apa yang katakan dengan apa yang dibuat, jadi organisasi ini ada untuk merangkul semua orang TTU yang ada di Kota Kupang, baik orang besar sampai orang kecil, baik dalam suka maupun duka selalu bersama-sama, jelasnya.


Sementara Ketua Panitia Deklarasi Omiano Sabu, S.Pd., M.Pd.,  kepada media bahwa sebagai Ketua Panitia pelaksana akan mendeklarasi kegiatan  yang berlangsung pada Tanggal 06 Agustus 2022 ini. 



Menurut Omiano yang juga Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah pada Universitas Persatuan Guru 1945 Kupang, Tentunya sudah sangat steril Menurut ketua panitia, Ia merasa  bangga sebagai ketua panitia dan orang TTU. Dirinya mengajak semua orang TTU yang ada di Kota Kupang untuk mendukung menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung nantinya, harapnya.



Pada kesempatan yang sama, Jhon Tafaib, Paguyuban TTU di Kota Kupang ini sangat bagus dan sangat punya nilai positif. Karena memiliki nilai Idealisme dan diikuti dengan nilai-nilai kreatif dan positif sehingga ini perlu harus ditingkatkan.


Lanjutnya, nilai yang didapat dari perkumpulan Paguyuban ini untuk saling mengenal satu dengan yang lain, sehingga harapannya orang mudah dari TTU agar bisa menunjukan identitas mereka. Bagaimana untuk menyuarakan suara yang tidak ada supaya menjadi ada, karena saat inilah waktu yang paling tepat karena kalau bukan sekarang kapan lagi, harus pantang mundur, harus maju terus, dan tentu dirinya selaku orang tua sangat mendukung penuh, jelas Jhon Tafaib mewakili orang tua di Kota Kupang.(BCC/tim).

1/Komentar/Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot