Kerinduan Masyarakat Ofu Terjawab, Yunias Terpilih Sebagai Kades


Berita-Cendana.com-Kolbano,- Yunias Nenohaifeto terpilih sebagai Kepala Desa Ofu pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 25/07/2022 lalu. Kerinduan masyarakat desa tersebut telah tercapai karena selama 4 Tahun Desa Ofu dipimpin oleh penjabat sehingga masyarakat  merindukan sosok pemimpin yang tepat.


Demikian disampaikan oleh oleh Nino Benu, salah satu panitia pelaksana Pilkades di Desa Ofu Kecamatan Kolbano Kabupaten TTS pada hari Kamis, 28/07/2022.


"Masyarakat Desa Ofu boleh memiliki Kepala Desa terpilih sekarang. Selama 4 tahun dijabat oleh Kades definitif, karena kepala desa sebelumnya mengundurkan diri. Kepala Desa sebelumnya itu terpilih sebagai anggota legislatif Kabupaten TTS oleh sebab itu Desa Ofu dipimpin oleh penjabat," jelas Benu.


Lanjutnya, Pilkades Ofu digelar pada hari Senin 25/07 situasi Pemilihan sangat menegangkan, karena persaingan sangat ketat antara pendukung dari masing-masing calon kepala desa, tetapi Pilkades berjalan lancar, aman dan damai, jelasnya.


"Hingga pada hari Kamis (28/07) belum ada informasi terkait gugat menggugat antar kandidat. Jika ada gugatan langsung saja ke Bupati, kami sebagai panitia tidak ada urusan lagi," jelas Nino.


Perolehan suara dari masing-masing kandidat, antara lain:


1.  Misail Telnoni:  317 suara. 


2. Edimen Benu: 129 suara.


3. Yosandris Benu:  219 Suara.


4. Yunias Nenohaifeto: 345 suara. 


Suara sah.  1.016

Tidak sah 5


Panitia berharap kepada kepala desa terpilih untuk membawa perubahan bagi desa Ofu. Sebagai masyarakat tentunya mendukung program-program di desa secara profesional dan transparan, harap Nino.


Menurutnya bahwa Kades terpilih bisa merangkul seluruh elemen baik itu Tokoh adat, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dalam setiap kegiatan desa agar bisa memberikan pikiran-pikiran yang membangun demi kejayaan Desa Ofu kedepannya. Desa Ofu ada pada Pemimpin yang siap melayani dan terbuka informasi untuk semua orang.  jelasnya.(BCC/ Febri Un).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot