Babinsa Sigap Bantu Warga Terkena Musibah Kebakaran


Berita-Cendana.Com- TTS,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang tertimpa musibah kebakaran, Praka Mario Ximenes Babinsa Anggota Kodim 1621/TTS Koramil 03/Mollo Utara bersama masyarakat setempat bergotong royong membantu salah satu warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah yang  bertempat di Desa Oelbubuk Kecamatan Mollo Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan Minggu (29/01/2023).


Praka Mario mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu masyarakat di wilayah binaan masing-masing.


 "Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. Kami datang membantu mendirikan tenda bagi keluarga korban serta membersihkan puing-puing sisa kebakaran,".


Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan, ujarnya.


Di tempat yang sama saat ditemui Danramil 03/Mollo Utara Lettu Inf. Marten Tefa membenarkan kejadian bahwa ada salah satu warga yang tertimpa musibah atas nama bapak Simon Nenabu.


Oleh karena itu,  harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud, pungkas Danramil.


Melihat tenda di dirikan dan puing-puing sisa kebakaran dibersihkan oleh babinsa bersama warga, Bapak Simon  menyampaikan sangat berterima kasih kepada Babinsa dan juga warga  yang sudah membantu dalam meringankan beban,” ujar Pak Simon. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot