Dandim 1621/TTS Kembali Resmikan 2 Titik Pompa Hidram di Desa Bisene dan Desa Oepliki


Berita-Cendana.ComTTS,- Peresmian 2 titik Pompa Hidram di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan di Desa Bisene Kecamatan Mollo Utara dan Desa Oepliki Kecamatan Noebeba oleh Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan S.H., M.M. pada Sabtu dan Minggu  (28-29/01/2023).


TNI AD MANUNGGAL AIR merupakan kegiatan dalam rangka membantu masyarakat dalam penyedian air bersih termasuk 2 titik di Desa Bisene Kecamatan Mollo Utara dan Desa Oepliki Kecamatan Bisene TTS.


Pada acara tersebut sebelumnya dilaksanakan upacara penerimaan secara adat dan pengalungan kain adat  oleh tokoh adat Desa Bisene serta masyarakat Desa Bisene.


Saat ditemui Pendim 1621/TTS Dandim Hermawan menyampaikan "Pembangunan pompa hidram oleh Kodam IX/Udayana, Khususnya di Wilayah Kodim 1621/TTS saat ini kurang lebih 65 lokasi dan ini adalah lokasi ke 63 dan 64 yang telah rampung,”.


Sebelumnya Pompa Hidram pertanian di Desa Benlutu dimana saat ini telah dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat guna pengairan pada tanaman Hortikultura.


Kemudian kini  diresmikan lagi penggunaan pompa hidram di Desa Bisene Kecamatan Mollo Utara dan Desa Oepliki Kecamatan Noebeba Kabupaten Timor Tengah Selatan karena sudah rampung 100%.


“Diharapkan dengan adanya pompa hidram ini warga masyarakat tidak kesulitan lagi menjangkau air bersih di dalam memenuhi kebutuhan air sehari-harinya,"  tandas Dandim.


Sedangkan warga masyarakat Desa Bisene dan Desa Oepliki mengucapkan terima kasih atas bantuan pompa hidram dari Kodam IX/Udayana  Khusus Kodim 1621/TTS yang mana akan sangat membantu penyediaan air bersih bagi warga masyarakat Desa Bisene dan Desa Oepliki.( Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot