Jalin Komunikasi Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Sambangi Warga Binaan


Berita-Cendana.com-Mollo Utara,-  Kegiatan interaksi secara langsung dengan warga binaan  merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang ninter. Oleh karena itu, Praka Petrus Ira Daud Hama, Anggota Koramil 03/Mollo Utara Kodim 1621/TTS melaksanakan komsos bersama warga binaannya yang bertempat di Rumah Yohanes Takeab Ketua RT/ 06 Desa Nefoko  Kecamatan Mollo Utara (26/01/2023)


Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki aparat kewilayahan karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui permasalahan dan kondisi di tengah masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah tersebut.


Dalam komsosnya di hadapan warga Binaannya, Babinsa Praka Petrus Daud menghimbau untuk lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan pada musim penghujan seperti sekarang ini, tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang-biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).


Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," kata Praka Daud.


Terpisah, Danramil 03/Mollo Utara , Lettu Inf Marten Tefa,  mengatakan kegiatan Babinsa tersebut dalam rangka membantu masyarakat, agar tetap waspada terhadap Gejala Malaria dan DBD.


“Kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari wabah penyakit tersebut di musim penghujan. Untuk itu Babinsa Koramil 03/ Mollo Utara terus jadi pelopor mengajak warga untuk terus melakukan kebersihan lingkungannya masing-masing," ujarnya.


Menurutnya, sinergitas Babinsa di wilayah terus melekat dengan warga, binaannya, yang bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," tutup Danramil. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot