Lomba Lato-lato Anak dan Dewasa, Diselenggarakan Tim Dragon



Berita-Cendana.com - Molo Utara,- Sejumlah anak sampai dewasa mengikuti perlombaan lato-lato yang diselenggarakan oleh Tim Dragon dan disponsori oleh Suzuki Mobil. kegiatan tersebut diadakan halaman Sekretariat Tim Dragon, Desa Obesi Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).


Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Dragon, Nibal Da Costa kepada media ini di lokasi kegiatan lomba lato-lato pada tanggal 27/01/2023. 


Nibal Da Costa mengaku tak menyangka dengan respons masyarakat yang ikut dalam kegiatan itu. Sehari sebelum kegiatan digelar, dirinya menyebut lomba tersebut adalah olahraga yang baik bukan hanya untuk anak-anak namun bisa juga untuk orang dewasa bahkan orang tua. Saat kegiatan digelar, terdapat 43  peserta yang ikut lomba tersebut.


Lanjut Nibal bahwa dalam lomba itu fokus anak-anak yang menjadi penilaian utama. Saat memainkan lato-lato, peserta diminta melakukan berbagai hal, seperti berjalan, angkat tangan dan lain sebagainya. Peserta yang paling lama bertahan akan keluar sebagai juara.


"Kami berikan hadiah kepada mereka yang keluar sebagai juara, juga kami  berikan bingkisan kepada para juara," kata Nibal.


Menurut Ketua Tim Dragon, permainan lato-lato ini cukup baik untuk anak-anak. Pasalnya, dengan bermain lato-lato, anak bisa lupa dengan hp "Di sini saja mereka sudah beberapa jam lepas dari hp. Mereka fokus bermain lato-lato," kata Ketua Tim.


Salah satu orang tua yang hadir dalam kegiatan itu,  mengatakan bahwa tren permainan lato-lato ini sangat berdampak positif bagi anaknya. Setelah permainan itu tren, anaknya disebut lebih jarang bermain ponsel.


"Ini kan melatih konsentrasi. Daripada main hp terus, lebih baik main lato-lato," terangnya.


Ada juga nama-nama juara lato -lato, 

untuk anak-anak. Nita Djara, Ima Bengu, Sunarto. Sedangkan untuk Dewasa, Hendrik Lian, Evan Seran, Oan Manose Pra Juara, Ovula Da Costa, Marquez Da Costa, Josua Lian.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot